Modifikasi Suzuki GSX-S150 Jadi Scrambler, Total Banget!

6

Sobat MMBlog sekalian, ketika perhelatan Suzuki Bike Meet di Cibodas, Cianjur, Jawa Barat, ada satu unit sepeda motor yang menyita perhatian pengunjung dan peserta Suzuki Bike Meet. Motor ini adalah motor yang sudah dimodifikasi, tapi modifny bener-bener rapih dan berkelas. Basis motornya adalah Suzuki GSX-S150, temen-temen pasti udah tahu kan Suzuki GSX-S150 itu genre motornya streetbike/nakedbike, ini motor berubah total jadi Scrambler!

Dari jauh, MMBlog udah bisa nerka. Ini motor sempet dipake jalan-jalan di lapangan, MMBlog langsung berasumsi “ini pasti GSX modif!”. Bukan GSX250 aka Thunder atau EN125, karena kalau kedua motor itu, yaa gak bakalan di “mainin” kayak gitu di lapangan, hehe. Kalau sampe dimainin gitu, ini pasti motor “spesial”! ternyata memang bener, mesinnya terlihat padat, menggunakan mesin GSX150, tahu persis kalau motor itu Suzuki GSX-S150, dari kunci kontaknya yang belum menggunakan Keyless.

Oke, kita obrolin motornya. Motor ini dikasih kelir warna putih di tangki Sob. Ada tulisan “Insan Motor”, hmm, ini pasti bengkel atau modifikatornya nih, mantap! Tangkinya kalau diperhatikan, beda sama tangki Suzuki GSX150 series, kayaknya sih tangkinya hanya di ambil bagian atas dan bawahnya aja, bagian sampingnya di custom hingga berbentuk tangki ala motor lawas (bisa lho bengkel modif ngerjain beginian). Bagian atas untuk bagian kunci kontak dan tutup tangki, bagian bawah untuk ambil fuel-pump-nya.

Kaki-kaki depan kena rombak, jelas jadi lebih kekar dengan menggunakan suspensi Upside-Down. Pelek bawaan juga diganti dengan pelek jari-jari dengan dikombinasikan oleh ban semi trail yang karakternya tebal. Lampu depan, jelas punya GSX-S150 ala Cobra ditinggalkan, diganti sama lampu bulat yang kayaknya dari DayMaker yang sering digunakan di motor macam Harley Davidson, area depan asli sangar!

Area tengah hingga belakang, ala scrambler banget! Joknya rata, frame dibikin lempeng kayak TOL Cipali, wkwkwkwk. Area tengah bisa dipastikan minimalis, terus knalpotnya, udah pas banget dengan liukan header yang ada di samping mesin, dan knalpot atau mufflernya undertail di sisi kiri motor, wah bener-bener dah! Udah tampilannya kece, terus motor pasti amat sangat bertenaga, bener-bener gak bisa dianggap remeh nih baik di jalanan atau di karpet merah kontes motor modif.

Ini motor adalah property milik NaikMotor.com, gile, bener-bener bikin ngecess gaya modifikasinya Sob! Berubah total si GSX-S! nampaknya memang Suzuki kudu dah, bikin motor dengan tema retro begini, Retro Suzuki pasti keren. Pake aja mesin FU lama yang dikasih injeksi, udah deh, retro maknyeessss! Gimana Sob? Oke gak? Semoga kepengen yah!

6 COMMENTS

  1. Semoga bandit kayak gini tampangnya..keren abis…kalo bisa dipakein keyless juga biar aman…
    pasti laku keras nih…bisa jadi market leader si juki…

  2. Keren beuuud.. tp legalitasnya dijalan raya gmn? Skrg bnyak razia…ninin fi aza spakbor blkgnya kutung bgitu dkira modifan kn tilang ..ya semoga bandit 150 kalo jd rilis bodinya lbh sangar lagi…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here