Kawasaki Resmi Rilis Kawasaki W175, Harga Standar 29.8 Juta Rupiah! Mesin Eliminator, Bikin Pengen!

11

Sobat MMBlog sekalian, berbarengan dengan Kawasaki Bike Week di Ancol, akhirnya, secara resmi, Kawasaki memperkenalkan varian retro absolute respect mereka yang bernama Kawasaki W175. Motor ini emang retro abis! Ada dua varian Sob, yang versi standar dijual dengan harga 29.8 Juta rupiah, sedangkan versi SE, dijual dengan harga 30.8 Juta Rupiah. Motor ini hadir dengan pesona dan aura klasik yang total masbro. Yang ngebedain yakni warna dan desain jok masbro.

Ngomongin mesin, Kawasaki W175 hadir dengan menggendong mesin Eliminator 175 yang punya dapur pacu 177 CC. Bore x Strokenya 65.5 x 52.4 mm, overbore nih. Pengabutan bahan bakar disupplay dengan menggunakan karburator Mikuni VM24. Dibekali dengan satu noken as alias SOHC, berkompresi 9,1 : 1, lima percepatan, Kawasaki W175 bisa mengeluarkan power hingga 13 PS, ya So So lah, kalau nanya gimana performanya, pasti mirip-mirip sama Eliminator, tapi pasti lebih enteng larinya, soalnya bobotnya ringan hanya 120 kg-an.
Itu baru mesin, gimana dengan kaki-kakinya? Suspensi depan menggunakan suspensi teleskopik konvensional dengan diameter sok 30 mm, plus dibungkus sama cover karet model per. Ban depan ukurannya adalah 80/100 – 17 sedangkan ban belakangnya adalah 100/90 – 17, ya lumayan lah. Suspensi belakang menggunakan suspensi ganda masbro, bener-bener klasik nih. Rem depan menggunakan rem cakram, sedangkan rem belakang menggunakan rem tromol, cukup banget untuk motor model begini dam mesin 175 CC air Cooled.
Ngomongin perintilan lain, motor ini lampu depannya bulat dengan bahan mika, bukan beling/kaca. Lampu belakangnya juga jadul, kayak W800. Speedometernya bulat dengan istrumen analog Sob. Btw, ini motpr kalau dilihat langsung, ternyata enggak kecil lho ukurannya, pas banget untuk orang Indonesia yang punya tinggi 160 – 175an, tinggi joknya juga bersahabat 72 cm aja masbro. Untuk varian SE, dijual dengan warna yang lebih atraktif, ada 3 warna, kalau yang varian biasa, hanya 1 warna yaitu putih.
Gimane Sob? Minat? MMBlog sih demen! Oke deh, semoga berguna yah!

11 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here