Kawasaki ER6n Dijual, Suzuki Thunder 250 Malah Awet, Eta Terangkanlah?!

21

Sobat MMBlog sekalian, ketika MMBlog mencoba untuk mengiklankan Si Merah aka Kawasaki ER6n di sosial media, ada temen FB yang malah nanya, Kawasaki ER6n yang begitu muda dan segarnya tambah lagi, moge pula, DIJUAL, tapi kok Thunder 250 yang motor jadul, tua, sparepart susah, malah awet? Eta Terangkanlah? Wkwkwk, MMBlog jadi ngeh, iye juga ye, kok itu Thunder awet bener? Sama sekali gak kepikiran mau dijual, padahal, kalau dijual Thunder 250 pasaran tahun 2006 gitu lumayan harganya, bener-bener enggak rugi, dulu beli 20,5 juta, 15 juta juga bisa laku itu motor.

Perasaan “enggak pengen” jual Thunder mungkin adalah perasaan baper yang udah dipupuk sejak lama Sob. Thunder 250 bagi MMBlog itu udah bukan kayak motor lagi, ya kayak temen lama lah gitu. ini motor adalah hadiah ulang tahun ortu ketika saya masuk ke usia 19 tahun. Senengnya bukan main waktu Thunder dateng! Bahkan, ketika itu masih ada eliminator, hehe, tapi tetep langsung yang di gas tiap hari ya Thunder.

Ditambah lagi, Thunder 250 MMBlog udah nemenin MMBlog kemana aja dan dalam berbagai aktifitas. Kuliah Strata Satu MMBlog pakai Thunder Jakarta-Depok selama 3 tahun. Terus abis itu kerja-kerja freelance juga pakai Thunder. Setahun kemudian, kuliah lagi S2, lagi-lagi pakai Thunder selama dua tahun, wkwkwkwk. Ngejalanin usaha pake Thunder, kerja pake Thunder. Itu baru urusan akademik dan kerjaan, hal yang lebih sentimentil juga MMBlog lakonin pake motor ini.

Pacaran pake ini motor, nganter jemput pacar yang sekarang jadi istri juga pake ini motor, itu semua dilakuin selama 9 tahun lebih, jadi, gimana ada acara kepikiran mau dijokul coba? 😆 😀 . Palingan, kalau memang Thunder nanti udah terlalu kelelahan, MMBlog bakalan mensiunin itu motor aja, ya istilahnya di OFF-in, pajang di ruang tamu, ganti pake motor 250 CC kekinian dan ngukir sejarah baru lagi.

satu silinder, dua knalpot, jos!

Kira-kira itulah alasan kenapa Thunder masih awet sampai sekarang masbro. Selain emang belum bisa nemuin motor yang tingkat nyaman dan feel-nya kayak Thunder, ini motor ya bakalan MMBlog gas terus. Gimana? Udah terang apa belum? Kan eta terangkan lah? Se BU-BU-nya, Thunder bakalan tetep nemenin ane masbro. Ada yang punya cerita serupa? Silahkan olahraga jempol di kolom komentar, hehe.

21 COMMENTS

  1. Ane ada.. jupiter z burung hantu Dulu di bellin ortu pas masih kuliah..
    Pernah neminin jalan sama banyak ce Sampe nganterin istri ngelahirin..
    Nemenin ane mulai dari nol..
    Pernah waktu jaman nakal di pake buat balapan sampe mesin nya jebol n ahir nya di standarin lagi..
    Klo di itung2 biaya modif dll udah bisa beli motor baru, tapi ane ttp nekat pake jupiter karna sayang..
    Udah 10thun dan masih akan terus di gunakan sampe 10thun lagi…
    Hahaha…

  2. Keren euy..ane pny vespa 63 nmenin dr thn 93…skrg lg istirahat dulu ..soale males make.. bnyk vespa gembel keluyuran bawa bawa sampah..kg pk lampu…

    • Bro, itu thunder disc brake depannya dua, tapi cuma satu yang aktif. Satunya lagi pajangan aja. Caranya gampang, cuma ngebor tromol nya aja sampe tembus, abis itu pasang.

  3. Menurut ane si secara teknis wajar om kalo si merah dicarikan majikan baru, soalnya mas mul bisa dibilang hampir cover semua kebutuhan yang ada di si merah plus udh 4cyc 😀

  4. Sama kaya nadia ane *vega zr* awal kerja ngambil ni motor dan jga motor pertama pribadi dan beli pake uang sendiri.. sebuah perjalanan dri awal ane menapaki ibukota.. kebetulan ultah.y sama ma ultah ane.. jadi pas ane ultah jatah.y pajak tuh nadia.. meski baru 7 tahun breng tpi sllu nemenin ane panas hujan menyusuri ibukota.. bahkan sampe jungkirbalik bareng diaspal.. yg asli dri awal beli cuma mesin, bodi belakang, kabel bodi, shok belakang n depan tangki.. sisanya dah ane ganti.. efek jungkir balik hajar lubang pas topspeed.. ampe opname d bengkel resmi 1,5 bulan gegara nunggu rangka d bikinin lagi dri pabrik.. ane ga modif aneh2 paling ganti velg racing doang. Sisa.y standaran..

  5. Sama ama satria FU 2007 ane. Udah 10 taun nemenin kerja di 3 pulau jawa, bali lombok. Dari single sampe sekarang udah punya bocah
    Aku padanya lah pokoknya 😍

  6. Sayangnya Thunder, coba Tornado GS, bisa di bully ente. Klo Tornado GS emang motor pertama, beli sendiri, ke dealer sendiri, duid sendiri, inreyen sendiri dipake sampe 14 thn lamanya. Skrg lbih sering di taro n kongkow doank. Dibully ngepbeha dianggap gak mampu beli motor lg padahal restorasi nya aja abis brp juta itu. Bisa lah beli motor Supra 125 second. Itu sekalian nyetok sparepart yg kira2 bakal di ganti cepat. Harian skrg pake MX King, lumayan kencang dan irit, setidaknya sehari 10rb buat 60km gak abis…

  7. Ane spin 125 9 thn ni wkwkw masih di pake karena masih jalan jadi belum ada alasan dan anti maling (pengalaman 2 kali di indomaret yang di maling beat dan mio waktu di kos) , dan karena kaya suzuki carry yang walau disiksa susah rusak wkwkw

  8. Sama ceritanya kaya saya.punya shogun sp thn 2008 sama satria thn 2014,waktu kemarin² mau jual salah satu sempet bingung mau jual yg mana.tp setelah dipikir² agak lama akhirnya lbh milih miara shogun ketimbang satria,soalnya bareng si shogun punya banyak cerita.

  9. wih bro kita sama ane juga ada ni shogun sp 2007 dari jaman skolah sampe skrg kuliah sambil kerja di gas terus, ada cbr cuma dipake weekend aja.

  10. Motor yang penuh kenangan ya masbro. Ya motor yang penuh dengan kenangan dan perjuangan hidup kita pantas disimpan dengan baik. Karena sebagian sejarah kita ada di motor itu.

  11. Sesama suzu lovers ngikut komen, ane ada shogun dibeliin kelas 3 smp diajak.kemana mana, guling2 jg tapi pas akhir semester harus ketok palu dijual karna divonis kena setang seher lg (yang ke3x). Ikatan emosionalnya erat tapi apa boleh kata T.T.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here