Honda CRF150L Resmi Dirilis, Harga Rp. 31.8 Juta, Trail Adventure Futuristik, Siap Blusukan!

3

Sobat MMBlog sekalian, melaporkan langsung dari Spring Club Serpong, akhirnya yang ditunggu-tunggu rilis juga nih. Honda CRF150L! Sebuah motor trail berkubikasi 150 CC dari Honda yang secara tampilan, memang punya GEN CRF banget! Motor ini dijual dengan harga 31.8 Juta rupiah yang mana, harga ini adalah harga yang realistis dan logis untuk sepeda motor trail 150 CC, berpendingin udara, Injection dan menggunakan suspensi Upside-Down. Hmm, lanjut lagi dah.Perkara mesin, Honda CRF150L mengusung mesin yang identik digunakan oleh Honda Verza. SOHC aja Masbro, dan pake kisi-kisi pendingin udara, ya persislah kayak yang dipake di mesin motor prototype. Mesin yang dirasa akan punya reliabilitas, simpel, dan mudah dalam perawatan, dan irit bensin masbro, apalagi buat blusukan, maknyeesss daaah! Instrumen atau speedometernya menggunakan speedometer yang mirip sama speedometer punya Honda Beat Street. Mungil, minimalis, dan praktis. Mesinnya sudah ditunning sedemikian rupa untuk kepentingan off-road.

Info : Target penjualan tahun 2017 5.000 Unit, Tahun 2018 35.000 Unit. Ini motor udah bisa dibeli mulai bulan, besok, di semua dealer Honda, jos!

Motor yang dirakit di pabrik Honda pengangsaan ini tampilannya memang CRF banget. Bukan yang rally lho ya, melainkan CRF Reguler. MMBlog pernah bikin artikel tentang CRF250L naahh, desainnya bisa dibilang kayak gitu Sob. Motor trail kekinian dengan desain dinamis, atraktif, hmmm, kesan gagahnya sih agak datar yak, beda aura sama Suzuki DR200 yang lebih maskulin. Ini trail muda-mudi banget dah. Tapi kalau ngelihat spek kaki-kakinya sih lumayan serius ini Sob! Trail ini menggunakan jok rata dengan tangki, bukan jok yang lebih rendah daripada tangki yang biasanya berpunuk.

Btw, ini motor spakbor belakangnya bisa dicopot lho, jadi model setengah yang ada jadinya stoplamp sama sein doang. Dan bisa dilepas semua sampai semuanya trondol khas trail penjelajah.

Info: kapasitas tangki 7.2 liter yah Sob.

Ring ban depan menggunakan pelek 21 inci, dan belakang menggunakan pelek ring 18. Sebuah kombinasi yang memang trail banget. Velgnya menggunakan aluminium, menggunakan axle yang tinggi, klaim AHM motor ini bakalan lincah dan mudah dalam pengendalian. Nah, tinggal gimana dah tuh jinjitnya Sob, wkwkwkwk, MMBlog belum coba sih. Btw, remnya menggunakan cakram dengan model bergelombang yah, trail banget sih emang. Footstep modelnya udah trail, bergerigi, tapi ada karetnya bisa dibongkar pasang, mantap, bisa nyaman, bisa greget!

Gimana Sob? Udah jelas info dari MMBlog? Untuk galerinya, bakalan MMBlog susulin sebentar lagi, lebih detail di caption fotonya. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here