Honda CB300R, Nakedbike Retro Bermesin CBR300R Jomblo, Cocok Buat Tiger Reborn!

6

Sobat MMBlog sekalian, di ajang EICMA, ternyata Honda membuat kejutan dengan merilis varian nakedbike 300 CC Retro bermesin Honda CBR300R (250 CC) punya CBR yang satu silinder jomblo! Wah, ternyata kalau di pasar Eropa, buang jauh-jauh kalau Honda menggunakan mesin Honda CBR250RR Twin, ternyata mesin satu silinder dirasa udah cukup untuk mereka. Dan motor ini aka Honda CB300R, memang cocok dan desainnya keren pake banget! Cocok buat Honda Tiger Reborn!

Emang kayak gimana Mas? Temen-temen bisa lihat di foto terlampir, motor ini punya desain seperti saudaranya yang di Thailand, Honda CB150 Exmotion. Hmm, ya bisa jadi juga mirip karena motor ini juga barangkali dibikinnya di Thailand, tapi untuk pasar Eropa dan Amerika. Temen-temen bisa lihat kalau motor ini menggunakan menggunakan rangka teralis, dengan mesin yang berwarna hitam, lampu bulat yang ceper, dan suspensi depan upside down berukuran 41 mm! WOW!

Ngomongin mesin, motor ini punya mesin 286 CC, kompresinya 10,7 : 1, power maksimalnya 31 HP, kapasitas olinya 1,5 liter aja Sob. pengabutan bahan bakar oleh PGM-Fi, dan bertangki 10 liter, hmm, irit lah pastinya yak.  Ada 6 speed, ban depannya ukuran lebar 110, dan belakang 150, hmm lumayan gambot euy! Pengereman udah ABS dengan kaliper Radial untuk rem depannya, WOW! Bener-bener total nih Honda ngeluarin Honda CB300R!

Gimana masbro? Setuju gak nih motor buat New Tiger Reborn?? Kalau MMBlog pribadi mah setuju pake banget! Silahkan di klik galerinya yah!

6 COMMENTS

  1. Setuju sangat masbro, pecinta tiger menolak punah, masih menunjukan loyalitas yg tinggi dmn pun berada..

    Klo emg bener ini jd tiger reborn top banget dah, desain beginian tu everlasting, trus mudah dicustom ke berbagai aliran modif..
    Semoga terealisasi
    Amin…

  2. aah.. mulai ada streamline dari desain CB150r exmotion kmrn,.. ternyata emg ke arah sini desain naked honda selanjutnya.. cakeplah..

  3. Cakep bro Vandra, 1cylinder memang lebih cocok dengan karakter/ topografi jalanan kita yang identik dengan eropa.. torsi lebih terpakai/dibutuhkan ketimbang topspeed

  4. Manteb nih jd tiger reborn, dgn basis mesin yg sama, boleh lah di sunat aja jd 200cc, harga bisa lebih murah jg, di lokalin biar jd murah lg, lagian naked 250 di indo gak laku2 amat,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here