Honda CB1000R Reborn 2018, Neo Cafe Moderen Yang KETERLALUAN!

5
2018 CB1000R

Sobat MMBlog sekalian, MMBlog paling demen nih ngebahas yang beginian. Motor retro moderen, berotot, canggih, keren, udahlah, pokoknya TOP! Honda, secara resmi di EICMA sana, merilis Honda CB1000R 2018! Sebuah update besar dari Honda CB1000R yang desainnya memang oke sih, tapi udah terlalu lama enggak mendapatkan update dan bisa dibilang pure nakedbike tanpa fitur kekinian yang dekat dengan kecanggihan elektronik. Kayak gimana motornya? lanjut!

2018 CB1000R

Neo Sport Cafe, itulah tagline yang diberikan kepada motor-motor retro powerfull Honda atau tepatnya ke nakedbike Honda sekarang. Honda CB1000R, saat ini telah dibekali oleh perangkat Throttle By Wire, sebuah perangkat yang nampaknya akan umum digunakan di motor-motor honda ke depannya Sob. perkara mesin, motor ini punya power yang bengkak dari generasi sebelumnya yang punya power 123 BHP menjadi 143 BHP, udah cukup untuk ngejabanin rekan atau rival nakedbike lainnya, rasio kompresipun naik jadi 11,6 : 1, hmmm.

2018 CB1000R

Suspensi dengan pastinya menggunakan suspensi USD yang kekar dan besar serta totally adjustable. Kaki-kaki terlihat kekar dan kokoh, ban belakang, sekarang naik ukuran dan jadi lebih gambot, dari sebelumnya dengan lebar 180, kini menjadi lebar 190. Cara cerdas dan simpel untuk menaikkan image dan tampilan belakang nih, secara memang area belakang memang clean gak ada spakbor yang menggantung, pakenya mudguard aja atau hugger. Spakbor depannya aja dikit banget tuh, asli ini motor bukan buat main becek-becekan, wkwkwkk, diposisikan sebagai motor berkelas, riding di jalanan becek, dijamin aer bakalan nyiprat semua ke badan, wkwkwkwk.

2018 CB1000R

Temen-temen bisa lihat, ini motor punya desain ala motor masa depan yang minimalis, tapi punya sisi misterius yang kuat dan kental. Agak ngeri juga ngelihatnya yah Sob. apalagi sisi mesin, yang punya pipa empat biji alias empat silinder itu bener-bener diekspose dengan warna kilap, entah itu chrome atau bukan yang jelas” terlihat”! area yang MMBlog demen lainnya adalah knalpot yang besar tapi unik dengan dua lubang di ujung mufflernya, hmm, ngerih!

Gimana Sob? harusnya sih ini motor dibawa dan di jual sama AHM, biar kata jadinya mahal juga pasti laku lah motor retro empat silinder canggih gini. Oke deh, silahkan dilihat foto-fotonya yah! makin ngeri nih persaingan motor retro! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here