Good Bye Merah, Be a Good Boy! :’)

20

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya, setelah lima tahun nemenin saya kemana-mana sejauh 21 Ribu km, Kawasaki ER6n Merah lansiran 2012 milik saya sudah punya rider baru mulai hari ini. Si Merah juga sudah the Facto milik Mas Vola (pemilik barunya) di surat-surat identitas resminya. Alhamdulillah, proses balik nama gak makan waktu lama dan gak ribet sama sekali, penggantian namanya saya urus sendiri di Samsat. Tadipun saya juga udah nyari semua dokumen dan kelengkapan lainnya, hmmm, ada rasa sedih juga sih. Saya bukan tipikal rider yang gampang bosenan, beli motor baru, sebulan pake jual, setaun pake jual, 2 tahun pake jual, nope. Minimal bisa lima tahun.

Dengan nomina terbaik, akhirnya Si Merah berpindah ke Mas Vola, yang emang rumahnya deket juga sama rumah MMBlog, dan si Merah akan punya kaki-kaki kekar karena Mas Vola ada enterpreneur di bidang Ban Motor, mantaaapp. Kelengkapannya udah MMBlog rapihin, surat-surat, buku manual, kunci serep, tool kit, sampai spion ori aja masih ada. Alhamdulillah, semuanya win-win, puas. Sampai sekarangpun, MMBlog masih kewalahan nanggapin yang telepon, ya tinggal bilang udah laku juga sih. Oke deh, makin panjang artikel makin sedih nulisnya nih.

Good bye Merah, be a good boy! Moge pertama dan terbaik yang pernah jadi bagian hidup sama selama lima tahun , motor yang pertama kali nganterin saya riding ke Bromo pulang-pergi, motor tangguh yang sama sekali gak ngasih masalah, luar biasa! Jadilah resmi belom punya motor Kawasaki lagi, hehehe. Nanti abis beli roda empat, anak udah lahir, kalau ada rejeki, Z900RS boleh nih masuk entry list, wkwkwkwkwk, aminin aja lah. Oke deh, Makasih buat temen-temen yang udah bantu broadcast, dan makasih buat Mas Vola atas perhatian dan kerjasamanya. Sukses terus buat usahanya ya Mas!

20 COMMENTS

    • Aman, makasih udah diingetin, Insya Allah kalau itu mah. Btw, ini saya bisa dibilang jual rugi memang lho, uangnya lgs dipake buat keperluan lain, sama sekali gak ambil untung, aki + balik nama + pajak udah lumayan bikin harganya berkurang.

  1. Om mau nanya nih rada OOT. ngurus surat balik nama kalau di Jakarta tapi pakai ktp luar daerah bisa atau gimana ya ? wkwk.. masih seneng ktp kampung haha

    • Gak bisa, bayar pajak beda KTP aja gak bisa meskipun itu si pemilik sendiri, mau gak mau pindah alamat dulu cabut berkas dr daerah, ke SAMSAT terdekat aja minta surat bantuan pencabutan terus bawa kesana cabut kemudian bawa berkasnya ke SAMSAT td buat berkas baru. Paling biaya cabut berkas ama buat berkas dan plat baru. Tidak ada biaya untuk surat bantuan pencabutan berkas di SAMSAT kota sekarang.

  2. Saran, masukin ke list juga mas…

    Suzuki SV650A , V-Twin tuh mas…

    Dan saya aminin juga buat Kawasaki Z900RS…(walaupun mungkin butuh ijin ke ibu negara dulu kayaknya…heheheh…)

    Salam sehat selalu mas…

  3. Gak ambil RG 500 aja mas? Kan langka tuh yg punya di Indonesia, paling2 gak lebih dr 5 orang kayaknya yg punya. Nemu sekali di Bekasi itu, joknya lebar dan seat height nya rendah, sayang motor orang jd gak bisa geber..

    hahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here