Ergonomi Kawasaki Ninja 250 2018, Ternyaman di Kelasnya!

6

Sobat MMBlog sekalian, ketika launching Kawasaki Ninja 250 baru di Kawasaki Bike Week 2017 kemarin, MMBlog tentu gak menyia-nyiakan kesempatan untuk setidaknya, mengetahui bagaimana ergonomi dari motor sport 250 terbaru dari Kawasaki ini. Ngelihat sekilas, ini motor menggunakan setang model clip-on upper yoke, betul, di atas segitiga, dipastikan motor ini gak bongkok-bongkok amat, dan ternyata emang begitu ada. Ini adalah motor 250 CC paling nyaman, at least kalau didudukin statis yah.

Setang tinggi, tinggi jok sama kayak versi pendahulunya, membuat Ninja 250 baru ini kental banget aroma sport touringnya Sob. kalau temen-temen dudukin, temen-temen bakalan ngerasain feel in the bike. Betul banget, kayak di dalem motor, bukan di atas motor kayak naik kuda, wkwkwkwk. Feel ini, sama kayak kalau temen-temen riding menggunakan Sugomi atau Ninja 1000 (gak lebay lho, monggo jajal sendiri kalau udah ketemu unitnya).

Ergonomi ini mungkin pro-kontra, secara rival terutama Honda CBR250RR punya ergonomi yang lumayan bongkok, dan Yamaha R25 ada di posisi yang intermediate. Tapi Kawasaki nampaknya pengen Cari_Aman dengan ergonomi ini. Untuk bikin ngebongkok dari posisi riding tegak tentu lebih mudah, murah dan effortless kan ketimbang bikin posisi riding tegak dari bongkok. Tinggal turunin segitiga beres, kalau naekin segitiga? Emangnye Honda Win, ada braket buat bikin panjang sok depan :mrgreen: .

Untuk harian, MMBlog rasa bakalan banyak untungnya, apalagi ini motor enteng, untuk orang dengan tinggi badan 160 cm aja bakalan gampang banget kok ngehandle motor. Untuk track, ya itu tadi, baikknya agak dibongkokin dikit, biar lebih enak kalau mau tuck in kalau kata bikers zaman now. Oke deh, semoga berguna yah Sob.

6 COMMENTS

  1. Nah ini setuju Om Vandra. Kalau mau rendahin stang lebih gampang dan murah. Kayaknya Kawasaki memang mau menjangkau semua kalangan ninja lover. Kalau underyoke yg bisa / suka naik tertentu. Lebih segmented.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here