Email Pembaca : Yamaha MT-25 Second Atau Suzuki Inazuma 250 Second? Pilihan Berat Nih!

10

Sobat MMBlog sekalian, ketika MMBlog menulis artikel mengenai Yamaha MT-25 second sebagai motor yang menarik untuk dipinang, sahabat pembaca Bro Glen, memberikan respon positif. Intinya, bagaimana jika Yamaha MT-25 seken dibandingkan dengan Suzuki Inazuma seken? Mana yang lebih worth to buy? Lebih Worth it? Karena Bro Glen juga belum pernah menjajal Inazuma, oke MMBlog coba compare ya, sama di bawah, MMBlog kasih link mengenai review MMBlog tentang Suzuki Inazuma dengan lengkap.

Mesin Inazuma VS Mesin MT-25

Walaupun sama-sama mengusung mesin dua silinder, platform mesin keduanya bener-bener berbeda. Suzuki Inazuma menggunakan mesin dengan Single Overhead Cam Shaft (SOHC) sedangkan Yamaha MT-25 menggunakan mesin dengan Double Overhead Cam Shaft (DOHC). Bisa dipastikan, karakternya pun berbeda Sob. secara performa, gak bisa diragukan dan gak bisa disangsikan, Yamaha MT-25 lebih superior ketimbang Inazuma. Bro Novan pemilik MT-25 Kuning, pernah adu akselerasi dan top speed dengan Suzuki Inazuma Milik Saudaranya. Secara akselerasi, MT-25 lebih unggul, untuk top speedpun lebih unggul. Inazuma paling bagus bisa ngacir di 137 km/jam, MT25 bisa sentuh 160 km/jam. Tapi ingat, konsumsi bensin Inazuma iritnya gila banget! Udah gitu, Inazuma juga punya power delivery yang smooth dan bikin nyaman. mesinnya juga haluuusss banget! tergantung masbro, demen yang model gimana untuk mesinnya.

Kenyamanan Inazuma VS MT-25

Inazuma punya setang, jok, dan footstep yang bikin ridernya males turun dari motor! Ini motor nyamannya super! Untuk riding harian atau jarak jauh, bener-bener highly recomended! Untuk harian, paling butuh pembiasaan di sektor berat motor aja, karena beratnya memang lumayan. MT-25 juga sebenernya enggak kalau nyaman, ini motor ergonominya rileks, tapi kalau dibandingkan dengan Inazuma, Inazuma masih megang perkara kenyamanan. Apalagi kalau Inazuma udah ganti setang model pipa yang tinggi, lebih super lagi nyamannya!

Harga? Aftersales?

Perkara harga, ini yang menarik, Inazuma sekarang punya harga yang sama menariknya dengan Yamaha MT-25. 30-35 jutaan. Kalau ada yang BU malah bisa dijual 28 jutaan, mantap! sesuaikan aja sama kantong temen-temen, dan pastikan, kondisinya bagus. Perkara Modifable-nya, Inazuma lebih punya sasis yang gampang di tekak-tekuk untuk dimodif retro, sedangkan MT-25, yaa bisa sih, tapi temanya retro muscle gitu macam XSR series. Aftersales, Suzuki mensupport penuh pelayanan sparepart dan service, begitupun Yamaha. Jadi kedua motor bisa dibilang aman banget untuk dimiliki.

Kalau ditanya, MMBlog lebih prefer mana, Jujurly MMBlog pribadi lebih demen sama MT-25 seken. Kenapa enggak Inazuma? Udah punya Thunder 250 masbro, hehehe. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

ini artikel mengenai review Inazuma:

Test Ride Suzuki Inazuma – Si “Besar” Yang Bersahabat (Part 1)

Test Ride Suzuki Inazuma – Si “Besar” Yang Bersahabat (Part 2)

10 COMMENTS

  1. salah satu pertimbangan lain ya harga sparepart body kendaraan

    kayak body, sein, headlamp, velg, kalo misalnya apes jatoh/accident/tabrakan.

    inazuma terkenal muahaaalll buat part tersebut.

    yamaha ya rada mahal tapi untuk kelas 250cc sih masih bisa dibilang rada terjangkau.

  2. MT25 aja kenceng..
    inazuma berat bgt, muahal sparepart nya. Bukan karena merk suzuki terkenal mahal sparepart nya, tp emang beneran mahal sparepart nya inazuma.
    Tp klo suka riding jauh, punya motor lain untuk daily activity(inazuma sangat tidak disarankan untuk riding sehari-hari.. berat, panjang), inazuma recommend bgt untuk dimiliki..

  3. klo buat touring jarak jauh dan jalannya lancar mending Inazuma. Tp kualitas Inazuma diatas MT25, coba test tabrakan antara CBR250RR vs Inazuma pasti yg kelenger CBR250RR. 180kg beratnya udh pasti besi smua itu

    wkwkwkwk

  4. Nunggu bandit 150 ajaa lebih murah pastinya dan dapet baru wkwkw om vandra belum ada info lagi nih tentang bandit 150 kaya spyshot dll? Kalo bentuk nya kaya bandit 400 dulu pasti ganteng banget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here