Ducati Panigale V4, Superbike Spesial Untuk Rider Spesial!

4

Sobat MMBlog sekalian, sebenarnya secara pribadi MMBlog sih gak demen demen amat sama ini motor, yups Ducati Panigale V4! Motor ini bisa dibilang sebagai superbike yang kelahirannya benar-benar ditunggu, dan begitu lahir, dilaunching di EICMA, langsung mendapatkan sambutan yang luar biasa positif. Bener-bener positif, bukan dari yang memang target Market nya saja, tapi untuk Rider yang bisa dibilang “Ordinary” pun, mengagumi, dan suka sama motor eksotis ini. Artikel ini mmblog bikin sebagai bentuk apresiasi karena motor ini adalah motor yang bisa dibilang sebagai bentuk dari kecanggihan teknologi otomotif di abad sekarang Sob.

Kenapa nggak demen mas? Bukannya ini motor adalah motor yang keren? Motor canggih? Motor mewah? Motor bagus? Ya bener, emang ini motor, motor keren, motor canggih, motor mewah motor bagus, tapi ini motor pasti juga motor yang panas banget! Wkwkwk. Kagak bisa dipake deh selain di sirkuit. Namanya juga mesin V4, apalagi motor ini juga menggunakan sasis yang kayak nyatu bener sama mesin, bisa dibilang sasisnya minim, kagak ada, kita jadi duduk di mesin. Nah kebayang gak tuh matengnya? mmblog sendiri udah pernah jajal Ducati 1198, gila itu panasnya bikin stress! Langsung demam, kerokan, jos! makanya ane kagak demen demen amat. Udah gitu harganya juga muahal pasti kalau masuk Indonesia. Bisalah tembus 2 M.

Ngomongin mesin motor ini punya kubikasi 1103 cc, 4 silinder V-engine, output powernya bisa sentuh 214 daya kuda. Sebuah power yang bener-bener butuh tanggung jawab, karena begitu mengerikan! Soalnya bobot motor ini hanya seberat motor 250cc, yakni 170an kg saja, ampun! mmblog pernah jajal Aprilia RSV4, itu motor udah kayak kesetanan! Susah dibawa pelan! kenceng banget! Gila dah pokoknya 😆 . Ducati panigale V4 juga punya varian dengan huruf “S” kalau ini powernya lebih gede lagi, tembus 225 daya kuda! Ngeri! Denger-denger juga sih untuk varian tertinggi Ini hanya diproduksi sebanyak 1500 unit aja.

Hal spesial lainnya adalah motor ini juga sudah dilengkapi dengan perangkat elektronik kekinian yang super banget. Terus suspensi depan dan belakang menggunakan suspensi Ohlins, pastinya yang highspec lah, minimal beda tipis sama teknologi MotoGP. Terus perangkat pengereman juga sudah menggunakan rem Brembo jadi sekali jentik juga langsung terhenti Ini motor. Pelek juga udah menggunakan merek Marchesini, ditambah lagi bodywork juga menggunakan karbon, ya gak heran lah kalau motor ini punya bobot yang amat sangat ringan.

Akankah dijual di Indonesia oleh Ducati Indonesia? Kemungkinan besar sih Iya, karena pasar Indonesia itu begitu unik, makin mahal motor, makin canggih motor, biasanya ya makin laku! Gak peduli motor ini panas kek, mogokan kek, rewel kek, soalnya yang beli bukan untuk perkara dipakai atau sebagai kendaraan lagi, melainkan untuk  sebuah “identitas” dan pengakuan bahwa dirinya sudah mencapai ke level tertentu untuk bisa memiliki motor paling Superior! Berapa kira-kira harganya? Yang seperti MMBlog mention di awal, panigale Superleggera aja dijual satu setengah M ya motor ini mungkin harganya bisa deket-deket itulah 1,5 M atau bisa lebih 2-3 M untuk varian S-nya.

Gimana? Kepengen? mmblog pribadi sih pastinya nggak pengen, wakakak. Kalau ada orang yang beli Terus nawarin test Ride di Jalan Raya didepan sensi langsung MMBlog tolak, ogah! Tapi kalau di sirkuit Ya boleh lah itung-itung buat panjat sosial dan pencitraan, 😆 . Oke deh selamat buat Ducati atas launching Ducati Panigale V4! Ini motor emang spesial dan pastinya juga untuk orang-orang spesial! Sekian, terima kasih dan semoga berguna!

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here