Benelli TRK 251, Motor Touring 250 CC Dari Benelli, Harusnya Sih Pakai Mesin TNT250 Twin!

3

Sobat MMBlog sekalian, pabrikan Tiongkok ā€“ Italia, Benelli, sekarang juga latah punya motor adventure 250 CC. motor ini dikasih nama Benelli TRK 251. Penamaan nomornya unik yah Benelli ini, kakak dari motor ini Benelli TRK 502, yang adiknya TRK 251, kayak dibelah aja gitu mesinnya, 502 di bagi dua kan jadi 251, bisa aje nih Benelli šŸ˜† . motor ini, punya desain yang bisa dibilang terinspirasi berat oleh Ducati Multistrada. Gagah, keren, dan maskulin. MMBlog kirain, mesinnya menggunakan mesin dua silinder Benelli TNT 250 yang menggunakan mesin dua silinder, ternyata mesinnya menggunakan mesin 1 silinder aja masbro.

Jadi, sejenak kita lupakan dulu suara knalpot ajaib dari mesin dua silinder benelli yang mirip-mirip sama suara knalpot mesin empat silinder itu, ya ini suaranya ngebrong aja. Pun begitu, mesinnya tetep oke punya dengan konfigurasi 1 silinder, DOHC, 4 Klep, berpendingin cairan. Yaaa lumayanlah, kayak mesin CRF250 Rally, atau Ninja RR Mono. Mesin ini punya power hingga 25 daya kuda, serta torsi maksimum 21 Nm, terus ada 6 percepatan, udah cukup untuk berakselerasi dan torsinya asyik untuk touring di jalanan lempeng atau jalanan kelok-kelok turun naik tanjakan.

Kaki-kakinya bagaimana? Suspense depan bisa dibilang lumayan okeh karena menggunakan suspense upside-down dengan ukuran 41 mm. suspense belakang menggunakan suspense monoshock preload adjustable yang dipadu dengan swing arm konvensional. Ukuran bannya, laiknya ukuran ban motor-motor 250 CC zaman sekarang, lebar ban depan 110 dan belakang 150, gambot lah yaaa. Pengeremannya menggunakan single disc di depan dan single disc di belakang.

Kalau MMBlog pribadi sih lihat motor ini lumayan asyik dan keren Sob. Hmm, apakah akan dibawa sama Benelli ke Indonesia? Bisa jadi bisa enggak, tapi melihat pasar motor adventure 250 CC yang sebenernya kalau digarap serius dan punya desain bagus bakalan moncer, ya apa salahnya dicoba? Perkara harga, biasanya benelli pinter ngasih harga yang ciamik nih, tinggal aftersales aja dimoncorin lagih! Ini motor pasti bisa jadi mutiara di jalanan. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

 

3 COMMENTS

  1. Baca berita d eicma 2107…ngarep yang benelli imperiale 400…ntah knapa yg leoncino 250 n TRK 250 kyk e g seindah kakak2nya yg 502…mnurutku bgitu bang…
    Salam kenal bang vandra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here