Bagaimana Jika Kawasaki Buat Kawasaki Z250RS, Miniatur Kawasaki Z900RS? Sedap!

11

Sobat MMBlog sekalian, seperti yang udah kita ketahui bersama, kalau di EICMA, Honda kini telah merilis tiga motor yang punya tema “Neo Sport Cafe”. Intinya sih motor nakedbike dengan lampu bulat, udah. Nah, motor dengan genre ini, tampaknya akan menjadi trend selama beberapa tahun ke depan, IMHO. Selain Honda yang santer dengan Honda CB1000R-nya, Kawasaki sebenernya udah punya juga Kawasaki Z900RS, nah, peluang nih, gimana kalau Kawasaki bikin Z250RS?

Kawasaki, punya varian nakedbike entry level yang sebenernya bagus secara mesin dan riding experience, tapi kurang nempil di penjualan, Z250.  Z250, adalah naked Kawasaki yang sebenernya desainnya oke punya asal fairing-nya dilepas, desain headlamp udah favorit kayak punya Z800. Nah, untuk memperluas varian produk dan melihat trend yang ada, bagusnya ya bikinlah Kawasaki Z250RS! MMBlog rasa sih Kawasaki juga udah ada planning ke sini Sob.

Kawasaki Ninja 250 baru udah ada, tinggal ngerembet ke Kawasaki Z250 facelift. Untuk meluaskan dan bikin varian “Z” makin liar dan makin menjadi-jadi. Mau enggak mau, Honda dengan CB series Neo Sport Cafe bakalan jor-jor-an untuk ngangkat motor ini, disini Kawasaki istilahnya bisa numpang jualan. Istilahnya “Honda yang masarin, Kawasaki yang jualin”, Nah! Lagipula, Kawasaki Z250RS, bisa lebih menarik karena basis mesinnya adalah mesin dua silinder! Sedangkan Honda CB250R, menggunakan mesin satu silinder punya CRF250.

Kudu cepet, kalau Honda udah bikin CB250RR dengan mesin CBR250RR, gerilya-nya bakalan lebih makan energi nih. gimana Sob? setuju gak kalau Kawasaki bikin motor retro kayak Kawasaki Z900RS dengan kubikasi mesin 250 CC dua silinder? Ane sih YES! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

11 COMMENTS

  1. asik nih udah mulai retro retro lagi..
    kayanya ide bagus mang kalo kawasaki bikin z250 rs..
    secara desain oke.. dimana yg classic mulai diminati lagi..
    secara mesin juga mumpuni.. twin silinder..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here