4 Tahun monkeymotoblog.com, Gak Kerasa! Terima Kasih Banyak Teman-Teman!

12

Sobat MMBlog sekalian, MMBlog baru ngeh, ternyata pada tanggal 6 november kemarin, blog sederhana ini sudah berusia 4 tahun. Sebuah usia blog yang lumayan yah, tapi kalau dibandingkan senior ya tentu masih sangat muda. 4 tahun MMBlog mengudara, ternyata total kunjungan selama 4 tahun itu sudah mencapai 16,5 juta pageview, alhamdulillah. Di sini MMBlog Cuma mau bilang makasih untuk temen-temen semua.

Blog sederhana ini lahir dari tahun 2013, niat awal karena keusik pengen nulis, setelah ngirim artikel ke wak haji, ternyata enggak dipublish, wkwkwkwk, yaudah ketimbang begitu, mending bikin blog sendiri, toh saya sebagai penulis juga gini-gini pernah mengenyam pendidikan kuliah sastra selama lima tahun, dengan banyak mengikuti mata kuliah tentang penulisan dan lain-lain, ya yakin bisa lah nulis, hehehe.

Blog ini bisa terus eksis karena pastinya dukungan dari temen-temen pembaca semua. Bahas moge, bisa dibilang emang udah jadi identitas dari blog sederhana ini. Biasanya blog lain kalau bahas moge yang baca artikelnya sedikit, tapi di MMBlog, alhamdulillah moge selalu jadi trending dan share-nya banyak, makasih banyak ya. kadang bahas motor baru, tips and trik, analisa, yaa MMBlog selalu mencoba untuk terus netral dan objektif.

MMBlog juga seneng banget, kolom komentar di MMBlog berasa lebih adem dengan temen-temen komenters yang punya opini dan analisa cerdas dan konstruktif. Kalau MMBlog main ke blog temen-temen, gak jarang liat komen aneh dan gak mutu, asli dah, ane karungin kalau ada komen kayak gitu, wkwkwkwk, bikin mata nambah minus! Ayo Sob, kalau ada opini, pendapat, silahkan pajang aja di kolom komentar, demen banget sayah baca komen temen-temen, kalau ada waktu pasti saya balesin.

Liputan, undangan, test ride, blogging trip, alhamdulillah selalu mampir ke MMBlog. Ini juga pesen untuk temen-temen blogger muda/baru, jangan terlalu cepet baper kalau belum diundang atau apa. Coba cek kroscek ke dalam, apakah sudah konsisten nulis setiap hari? Apakah blog temen-temen ada karakteristik kuat? Apakah blog temen-temen juga udah punya sahabat pembaca yang setiap hari berkunjung? Value blognya apa? Dan lain sebagainya. Terus semangat dan jadilah blogger yang apa adanya.

Oke dah, sekali lagi MMBlog mau bilang makasih ke temen-temen atas supportnya selama ini. Nah, kalau ada saran, kritik, masukan, silahkan temen-temen sikat aja di kolom komentar yah, hehehe. Saran dari temen-temen banyak yang MMBlog aplikasikan lho, dan terbukti emang bikin blog jadi tambah lebih baik!

12 COMMENTS

  1. Wah saya baru mulai baca artikel2 mas vandra 2016, ternyata udh 4thn skrg. Ya selamat dan semangat utk mereview2 bidang otomotif khususnya permontoran.

  2. Yah kalo saya cuma mau nyampein kritik aja buat sampeyan, luka lama sih sebenernya tapi udah saya lupakan. Btw saya itu salah satu silent rider blog sampeyan dari jaman awal banget sampe” saya bookmark. Padahal saya cuma mau bookmark blog2 besar.
    Jadi waktu itu saya minta pendapat sampeyan lewat messenger perkara motor mana yang saya harus pilih, kenapa saya minta pendapat sampeyan, ya karena sampeyan lah yang punya motor yang mau saya pinang. Bertanyalah saya, menggunakan bahasa yang sopan dan ditutup dengan mendoakan blog sampeyan biar makin besar makin jaya. Saya tunggu seharian gaada jawaban. Besok nya apa yang saya dapatkan hanya tulisan read di pojok kecil bawah. Hehe
    Yang pda intinya, kalau sampeyan mau menjadi lebih baik ya message2 yang masuk dan sudah sampeyan baca itu di jawab. Kalau malas menjawab ysudah jangan dibaca.
    Sekian dari saya mas, semoga blog sampean makin besar, makin dibaca orang, dan semoga sampeyan makin sukses
    Wassalamualaikum

    • halo mas, terima kasih atas masukan dan sarannya. mohon maaf kalau saya pernah bikin mas kesal dan kecewa. sebenernya, bukan maksud hati gak mau balas pertanyaan mas. terlebih lewat messenger, karena saya buka FB aja lebih sering menggunakan browser mas, saya tidak instal messenger. saya yakin saya sudah baca pertanyaan mas, mungkin saat itu saya lagi ada urusan, yah saya juga manusia biasa mas, ada aktifitas lain selain blogging, niatan jawab pasti ada, di benak saya “oke dah, ntar gw jawab, kelarin dulu nih urusan”. begitu kelar, namanya manusia biasa, ya pasti ada aja lupanya mas. mohon maaf sekali lagi, karena yang nanya ke saya dalam sehari aja sudah lumayan banyak mas. mohon maaf sekali lagi.

  3. Saya baru 1 tahun menulis, page view baru ribuan saja, nulispun masih angin-anginan selain kendala waktu juga karena masih minim pengetahuan dan pengalaman jadi masih kekurangan bahan. Hehehe.
    Oh iya pertama kali saya tau blog ini karena nonton di suatu acara salah satu stasiun tv dan ada blog ini sebagai rekomendasi bacaan dan semenjak itu jadi pembaca di blog ini sampai sekarang. Selamat dan sukses selalu bang.

  4. Saran aja nih.. artikel.y dtambah pembahsan motor tua, motor modif, n tuning mesin.. biar lebih bervariasi nmenjangkau semua kalangan.. ad beberapa orang yg suka baca artikel modif, artikel motor tua, atau artikel tuning.. contoh saya sendiri klo artikel pembahasan data aisi paling males baca.. hehehe.. dengan begtu kan makin bervariasi pengunjung blog ini n semakin sukses..

  5. ” ….asli dah, ane karungin kalau ada komen kayak gitu, wkwkwkwk, bikin mata nambah minus! ….”

    bener lho yaa …coz, 2 blogger kenamaan udah pernah saya usulkan buat ngarungin komen2 sampah, tp kyknya mereka lbh ngejar popularitas wkwwkkkk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here