Update Honda CB400 dan CB1300 Superfour, Ampun! Cuma Bisa Ngiler! (Galeri)

12

Sobat MMBlog sekalian, lagi dan lagi, bikers di sebagian besar negara, termasuk Indonesia, dikasih mimpi, dikasih rasa penasaran, dan dibikin ngiler sama Honda Jepang. Karena apa? Gak lain gak bukan, motor favorit sebagian besar bikers, Honda CB400 dan Honda CB1300 Superfour kini mendapatkan update untuk varian 2018! Emang sih, dari segi tampilan gak banyak perubahan, tapi tetep, jadi makin seger, makin jadi motor retro moderen, makin bertenaga, makin ramah lingkungan, dan makin irit! Selain versi lampu bulat ada juga versi half-fairing aka Super Bol d’or!

Motor ini bisa dibilang motor amat sangat menjadi motor favorit. Di Indonesia sendiri, Honda CB400 eksis dengan kondisi “abu-abu” kalaupun ada yang resmi ya jarang buanget. Kalau CB1300 ada yang resmi, tapi muahalnya gile bener. Dan itu tahunnya tahun tua lho. Kebetulan, MMBlog udah pernah jajal varian lawas keduanya baik CB400 dan CB1300. Yang lawas aja enak, apalagi yang baru? Yang baru, CB400 kini punya power 55 daya kuda dan CB1300 kini punya power hingga 109 daya kuda. Kedua mesin motor diupgrade agar tambah halus! Euro4 compliment. Bahkan CB1300 udah pakai slipper clutch biar gak gampang spinning.

Untuk stylingnya, lampu depan dikasih model bulat dengan pencahayaan LED. Jadi bisa dibilang retro moderen. Pelek juga lebih moderen dengan jumlah palang yang banyak. Selain itu, aksen chrome kembali mendominasi. Sebelumnya kan aksen doff dan mattenya kental, nah dengan kembali ke chrome, kayak knalpot dsb, semakin bikin motor jadi lebih eksklusif, berkelas, gagah, dan berkualitas! Gimana Sob? Kepengen gak? Sayangnya ini motor hanya dipasarkan di Jepang. Kalau mau ya masukin via importir umum, tapi siap-siap bengong sama harganya yah! CB400 mungkin bisa sentuh 240 juta dan CB1300 mungkin bisa 400 juta masbro. Wkwkwkwkwk. Pajak oh pajak, padahal ini motor di Jepang sama sekali bukan motor mewah, malah motor loper koran, di Singapura juga demikian. Oke deh, ngecess bareng-bareng yuk!

Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

12 COMMENTS

  1. Pajak oh pajak. Barang hobi jadi barang mewah karena pajak.

    Kena pajak karena barang mewah

    ATAU

    Jadi barang mewah karena kena pajak

    Hayooo…

  2. next gen verza kalo diapdet pake lampu bulet jadi mirip cb400 😍

    semoga ngahaem gak pelit di speedometer dah, pakein rpm manual napaa… irit amat

    • nah ini ane setujah beroo,, lebih baik kasih speedo dual analog deh drpd digital tapi tampang pas-pasan kayak yg skrg,, ya gag? ya donk! hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here