Touring Pakai Suzuki Nex? Asyik, Lincah, Irit, Nyaman!

4

Sobat MMBlog sekalian, kalau ditanya, motor Suzuki apa yang bikin MMBlog penasaran pengen jajalin? Jawabannya adalah Suzuki Nex! Yoih, bukan moge Suzuki GSX-S1000 atau Hayabusa, melainkan motor matik entry level dari Suzuki, Suzuki Nex. Beruntung banget, pas touring di Bali minggu lalu, MMBlog berkesempatan untuk riding menggunakan Suzuki Nex seharian! Impresinya bagaimana?

Suzuki Nex dapat dikatakan sebagai Skutik Entry level Suzuki yang sebenernya, amat sangat patut diperhitungkan. Motor ini adalah motor yang user friendly untuk siapapun! Joknya pendek, manalagi empuk, suspensi juga empuk, motornya mungil, enteng banget, untuk rider bertinggi 150 -170 cm, masih tetep nyaman dipakainya! Kalau melihat dimensinya yang kompak itu, kita semua bisa tahu bahwa habitat Suzuki Nex adalah perkotaan yang padat lalu lintasnya, karena emang dijalan model begitulah, Suzuki Nex menunjukkan kedigdayaannya. Selap-selip, belok patah, puter balik, a piece of cake kalau kata orang betawi πŸ˜† .

Lalu dipakai touring bagaimana? Touring kemarin bisa dibilang sebagai speed touring, ya mana bisa touring santai bareng blogger, yang ada semuanya pada gas pol! Suzuki Nex punya karakter yang smooth namun bertenaga diputaran bawah hingga tengahnya. Dari 0 hingga 60 km/jam, dapat ditempuh dengan akselerasi yang smooth namun konsisten enggak ngeden. Menggapai 80 km/jam, masih dapat dilakukan dengan relatif mudah, tapi lebih dari itu, mulai deh agak berat.

Kecepatan 100 km/jam sempat MMBlog tempuh ketika mau masuk Tol yang diatas laut itu. Kestabilan Suzuki Nex amat sangat MMBlog apresiasi, dengan dimensi sekecil itu, bobot seringan itu, motor masih stabil digeber 100 km/jam. Ngacir, ngocok gas lagi, naik speed, motor mulai berasa limbung ketiup-tiup sama angin laut. Ya wajarlah yaaa πŸ™‚ . yang jelas, performanya udah pas dan cocok banget untuk harian dan untuk orang yang baru belajar naik motor.

itu nex silver tunggangan ane masbro

Handling dan braking gimana? Matik kecil dan imut gini ya lincahnya bukan main, gesit! Diajak nikung chicane ya pastinya efforless, grip ban standar juga ternyata cukup baik di aspal. Pengereman udah cukup banget untuk memperlambat laju skutik 110 CC ini, rem belakangnya yang tromol pun ternyata lumayan gigit lho. Btw, konsumesi bensin adalah tangki keisi full, bisa untuk riding 210 km, irit!

MMBlog yang lagi nyari matik ini sempet dibikin ragu dan bimbang, antara Address atau Nex, Nex menawarkan easy to ride yang luar biasa, sedangkan address menawarkan lebih buanyak hal lagi namun bobot dan dimensi tidak sekecil Nex. Hmm, bimbang nih, sama-sama enak soalnya! Monggo opinimu masbro.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here