Tahun Depan, Motor Baru Suzuki Bakalan All Out! GSX-R300 dan DR-Z250 Masuk Agenda! Moge Baru Juga Disiapkan!

9

Sobat MMBlog sekalian, mohon maaf karena beberapa hari ke belakang, blog off alias enggak update artikel. Ada agenda buat calon bayi masbro, hehehe. Nah, di artikel ini, MMBlog akan membahas mengenai bocoran dari Suzuki Yunani mengenai motor-motor baru apa saja yang akan dipersiapkan oleh Suzuki di tahun 2018 kelak. Yang menarik buat MMBlog adalah, Suzuki GSX-R300, Suzuki GSX-S250/300, Suzuki DR-Z250S/SM, dan Suzuki GSX-700T.

Pak Itayama ngetes GSX-S1000!

Kalau temen-temen ngelihar foto di atas, ada tulisan “Nea Monteaa”. Kalau dimasukin ke google translate, maka akan terdeteksi kalau itu adalah Bahasa Yunani yang punya padanan makna “New Model” atau “Mode Baru”. Yang menarik dan bakalan fantastis adalah Suzuki GSX-R300 dan Suzuki GSX-S250, gak lupa Suzuki DR-Z250 juga bakalan hadir. Hmm, ternyata ya, Suzuki emang gak mau tinggal diam di kelas 250 CC!

Hadir belakangan, Suzuki GSX-R300 dan Suzuki GSX-S 250/300 bakalan all out! Yakin, bakalan punya spesifikasi terbaik di kelasnya. Melihat konsistensi Suzuki yang selalu mengedepankan superioritas mesin, All New Suzuki GSX-R300 atau 250 ini juga bakalan punya mesin yang mantap! satu silinder bisa 13.000 rpm, dua silinder tentu gampang lah 15.000 rpm :mrgreen: . Ngebikin power mode? Suzuki udah punya pengalaman dengan power mode di motor non throttle by wire, kayak GSX-R600 gitu contohnya. Mesin no doubt lah, tinggal rajin-rajin ikut balap aja 🙂 .

Lanjut lagi, Suzuki DR-Z250 S/SM. Suzuki nampaknya tergiur dengan motor dual-purpose 250 CC. Setelah Honda mengeluarkan CRF250Rally yang laku itu, tentu DR-Z pastinya akan memiliki kans yang oke di pasar sepeda motor trail/supermoto. DR-Z adalah code name motor trail/supermoto Suzuki yang punya middle-up Spec. Lebih ngejos dari CRF250, tapi gak setinggi spefisikasi Yamaha WR250. DOHC Liquid Cooled adalah sebuah keniscayaan di motor ini.

Baik Suzuki GSX-R/S300 dan Suzuki DR-Z250 kalau emang mau moncer di Indonesia, baiknya ya jangan diproduksi di Jepang. Di Asia Tenggara lah, biar harganya bisa kompetitif.

Terus yang menarik lagi adalah Suzuki GSX-700T. Setelah MMBlog melakukan penelusuran, Suzuki GSX-700T adalah kode motor streetbike Suzuki yang dulu pernah beken dan kondang banget dengan nama Suzuki Katana. Akankah ini akan menjadi Suzuki Katana Reborn? Yang jelas, pasar moge juga akan lebih bergeliat. Hmm, prediksi dan perkiraan MMBlog, ini motor juga baru resmi dijualnya nanti tahun 2019, di 2018 ya bakalan dikenalin kayak di EICMA atau Intermot gitu dah.

Oke deh, kita pantau aja terus masbro! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

9 COMMENTS

  1. Harus bersabar lg kyk nya ane,tdi coba gsx-s 150 di dealer barengan ama istri,kasian baru jln bntar muter” di sekitar dealer udah pegel” boncenger nya. 😑 klo dari segi mesin,riding position sama desain sih ane acungin jempol cuman yah jok boncengan nya itu loh. #JadiCurhat Berharap gsx-s 250 gak kyk gsx-s 150 om model jok belakang nya. Klo model split jok nya yah yg wajar aja kyk gsx-s 1000 or gsr 750 mendingan.

  2. Comment:
    saya malah tertarik yg Gk-125
    sepertinya sport entry level tapi clasik model.
    mudah” an
    ada gn-150f untuk indonesia atau minimal gn-125f
    nyaman dan irit buat harian

  3. Salam bro Vandra,Semoga si ibu dan bayi di kandungannya sehat, begitu juga si bapak…
    Setuju dengan komen2 soal seat, suzuki harus peka dengan input2 seputar mass produknya great engine bad comfort bisa jadi ‘not so good sales number..terutama segmen naked-nya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here