Suzuki India Bakaln Rilis Cruiser 150 CC? Intruder 150?

4

Sobat MMBlog sekalian, dari laman motoroids, temen-temen bisa melihat adanya pergerakan Suzuki India yang mungkin, beberapa hari atau beberapa minggu lagi, akan membuat kejutan dengan merilis motor cruiser entry level. Di India, memang, motor-motor cruiser udah punya hati dan pangsa pasar yang settle dan menarik untuk digarap. Bisa temen-temen lihat ada Avenger, Aquila, dll, motor-motor cruiser emang jadi favorit. Suzuki, akan kembali terjun di segmen ini.

Menurut informasi yang diterima, mesin Cruiser 150 CC Suzuki ini akan dibekali dengan dapur pacu 154,8 CC, yang mana mesinnya common alias sama dengan mesin Gixxer 150 India. Bukan mesin istimewa, powernya cukup berada di rentang 14 daya kuda di 8000 rpm, berpendingin udara, simpel, dan reliable. Beda dengan mesin GSX-R150 buatan Tambun yang bisa ngitir hampir 20 daya kuda, DOHC, berpendingin cairan.

Ya, motor cruiser sih gak butuh-butuh amat mesin high-spec, yang penting nyaman rider dan boncenger, dan aman sentosa. Toh ridernya bisa ngacir 80 km/jam aja udah bahagia, wkwkwkwk.

Rencananya, motor ini akan dilaunching pada minggu pertama bulan november, ya bener-bener dalam hitungan hari kalau begini masbro. Menurut MMBlog sih namanya bakalan dikasih antara Intruder 150 atau Boulevard 150, karena ya emang itu aja sih nama beken varian cruiser Suzuki. Lalu bagaimana dengan Indonesia, musim cruiser Entry Level udah lewat di tanah air, sekarang mah lebih demenan metik! Kita jadi penonton aja yah Sob. Cruiser 150 Suzuki? Sebentar lagi! Tapi di India sana yah!

Note: sebenernya MMBlog pribadi lagi ngincer Marauder 125 yang suka ada dijual bodong di tanah air, hmmm, kayak enak nih buat lucu-lucuan. tempo hari sih udah laku sayangnya, hmm, hunting lagi ah!

4 COMMENTS

  1. kenapa gag cari honda phantom aja mas Vand? kan lbh bertenaga tuh 200 cc, drpd marauder 125 cc.. hehe.. secara body motor cruiser umumnya lbh berat kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here