Review Harian KTM Duke 250, KTM Buat Harian, Nyaman, Bertenaga, Reliable, Ya Ini!

34

Sobat MMBlog sekalian, beberapa waktu yang lalu, selain kedapatan KTM Duke 390, kandang MMBlog juga kepadatan KTM Duke 250 untuk dilakukan review harian. Kalau MMBlog induksikan diawal mengenai seri dari review harian ini, KTM Duke 250 adalah motor yang amat sangat nyaman, reliable, dan bertenaga untuk digunakan harian. Sebelumnya, temen-temen bisa baca di sini mengenai artikel test ride-nya di sekitaran Sunter, nah di artikel ini, MMBlog akan coba ngupas sedikit demi sedikit bagaimana motor ini diajak riding harian di Ibukota.

Rute harian MMBlog adalah Matraman – Kemang – Pejaten, yang mana rute itu membutuhkan total kurang lebih 3 jam berkendara setiap harinya masbro. Waktunya adalah pagi dan malam hari. Nah, menggunakan Duke 250, bisa dibilang kita adalah raja di jalanan. Duke 250 adalah motor 250 CC 1 silinder yang punya torsi nampol, walaupun yang versi 2017 ini tenaganya berasa lebih smooth dibanding versi lawas, tapi tetep aja, responsif! Berkendara di kota besar macam jakarta, aksi overtaking, berakselerasi setelah lampu merah, bener-bener motor ini adalah biang-nya!

Dimensinya relatif kecil, ramping, untuk dibawa sama rider bertinggi 167 macam MMBlog ini sama sekali enggak ada kesulitan, kecuali. Kalau ketemu jalanan enggak rata dan agak macet. Jok motor ini relatif tinggi soalnya 83 cm, MMBlog pun jinjit balet. Beruntung, motornya ringan, dan memang harus sering dipakai agar terbiasa. Dari dimensi aja, bisa dibilang udah pas banget untuk motor perkotaan. Posisi riding juga bersahabat. Joknya empuk, legroom lega, setang dekat dengan badan dan lebar, nyaman!

indikator suhu nyaris full

Timbul pertanyaan, buat macet-macetan gimana mas? MMBlog bisa pastikan, seminggu bersama KTM Duke 250 ini motor sama sekali enggak ada yang namanya overheat atau kepanasan. Kipas radiator berfungsi dengan amat sangat baik, suaranya kenceng masbro fan-nya, wkwkwk, lebih kenceng dari suara mesin 😆 , tapi ya better dong ketimbang motor overheat, terlihat suhu hampir sentuh maksimal, tapi begitu fan hidup, langsung turun lagi indikator suhunya. Motor bisa dibilang adem selama dikendarai, beda sama Duke 390 yang relatif lebih panas di area kiri. Jadi, bisa dibilang motornya memang reliable!

Selap-selip bagaimana Mas? Ini dia, awalnya agak kesulitan karena motor ini radius putarnya besar, setang gak bisa terlalu patah nekuknya, ditambah lagi tingginya itu, bikin enggak pede. Tapi dengan latihan, latihan, dan latihan, ya lama-lama oke juga. Ngelihat rider motor sport 250 CC fairing aja bisa sela-selip, masa iya ane gak bisa selap-selip pake Duke 250 yang nakedbike dan lebih enteng? Huehehehe. Perkara pengeremanpun demikian, untuk riding di ibukota udah lebih dari cukup. Terus yang bikin enak lainnya adalah tuas kopling yang empuknya luar biasa, mau dipakai macet parah sekalipun, tangan kiri jauh dari rasa pegal.

Nah, itu lah beberapa point review harian KTM Duke 250 yang bisa MMBlog share di artikel ini. Next kalau ada pertanyaan silahkan lho. Ini artikel berseri dan tiap hari MMBlog telorin kok, tenang, hhehehe. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

34 COMMENTS

  1. Bang Vandra, coba tolong tanyain ke ATPMnya kapan buka cabang di Kota Bogor, ngidam banget sama duke 250, tapi bingung ntar after sales nya,

  2. bang, kapan full review duke 390nya, kepo nih.. masih bingung mau minang duke 390 / z900 buat harian
    mana ga ada unit buat test ride di surabaya..

    • @Monkeymotoblog wkwkwk, mantap bang vandra.. kalo ada barangnya jg full review z900 bang, belom ada nih blogger indo yg nge full review
      @pulsarmania itu duke 390 ada unitnya bro? udh cari keliling surabaya cari duke 390 ga nemu, katanya dulu ada dealernya, tapi ga nemu sampe sekarang XD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here