Motor Retro dan Maxyscooter, Bakalan Booming 3-4 Tahun Lagi!

2
pake RS Taichi RSJ 257

Sobat MMBlog sekalian, menarik kalau ngomongin pasar sepeda motor di Indonesia. Indonesia, adalah negara yang bisa dibilang sangat amat menguntungkan dan potensial untuk mengembangkan untung berjualan motor. Entah itu perorangan, pabrikan, kalau jualan motor di Indonesia, dan konsisten, pasti membuahkan hasil yang membahagiakan. Nah, MMBlog melihat, disini ada peluang pasar sepeda motor yang sebaiknya digarap maksimal, peluang tersebut adalah bakalan boomingnya motor Retro dan Maxyscooter. Kita bahas yuk satu-satu.

Maxy Scooter

Gak bisa dipungkiri kalau eksistensi N-Max sebagai pelopor maxy scooter dengan harga terjangkau bikin trend maxy scooter jadi naik! Sebelumnya, maxy scooter dianggap sebagai sebuah mimpi, Honda PCX150, Majesty, Burgman, semua motor ini adalah motor bagus, tapi harganya juga segmented. Kelahiran N-Max bikin pasar ini semakin bergeliat, setidaknya untuk 3-5 tahun lagi, pasar ini akan terus berkembang Sob. rider, sekarang butuh motor yang nyaman, bigbike look, bertenaga, simpel, dan akomodatif, jawabnya ya Maxy Scooter! 150 CC, 250 CC, atau mungkin 400 CC, motor jenis ini bakalan terus berkembang dan booming! Sayang kalau pabrikan enggak main di dalamnya.

Retro Bike

Motor retro juga bakalan booming dan berkembang pasarnya. Malahan, MMBlog prediksi, pasar ini bakalan terus berkembang dan bertumbuh. Image motor sport yang kian “arogan”, trend yang mulao nyusut, serta pangsa pasar yang sempit, akan bikin motor retro kembali digadaya! Mau retro asli yang bener-bener jadul, atau neo classic muscle, kelas di genre ini akan disukai setidaknya 3-5 tahun mendatang. Bisa lebih lama malahan, dan motor retro akan jadi satu bagian atau varian yang sebelumnya enggak ada, malah jadi ada. Ya kayak di web Yamaha, kan ada tuh segmen/submotor Sport Heritage, nah!

Jadi, jangan heran Sob, kalau ke depannya, di jalanan Indonesia akan jadi kayak jalanan di Eropa yang diisi oleh banyak maxy scooter dan motor retro! Di Eropa udah duluan boomingnya, Indonesia tinggal mengikuti! Gimana? Ada opini berbeda masbro? Silahkan layangkan aja di kolom komentar ya! Btw, MMBlog lagi di Yogyakarta nih, mau liput HBD, gabung yuk!

2 COMMENTS

  1. Comment:
    kalau ada atpm yg menelurkan matic seukuran body skywave , ban tapak lebar dengan ring 16 atau 17″ mesin 150cc dengan power setara atau lebih tinggi dari nmax, kemungkinan bakal lebih laku.dengan catatan fitur setara nmax.
    terutama untuk yg tinggal didaerah macet.
    pertimbangannya , body lumayan ramping, fungsional, tenaga besar, diameter roda juga besar lebih nyaman saat digunakan di jalan keriting.
    kutunggu dah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here