Motor Kesayangan, Kok Malah Dijual?

11

Sobat MMBlog sekalian, pernah gak denger atau melihat fakta ada orang yang bilang –ini motor kesayangan gue-  tapi kenyataannya, motornya malah dijual? Fenomena ini ada, dan MMBlog ngalamin sendiri lho Sob. terlebih lagi, seller atau penjual seperti ini, nampaknya enggak mempersoalkan masalah harga apabila sudah ketemu pembeli atau calon buyer yang dia rasa sreg, nah! Case ini, pada umumnya terjadi pada segmen bigbike/moge atau motor langka.

Fakta ini, dilatarbelakangi oleh keadaan dimana empunya motor memang sayang sama motornya, suka sama motornya, tapi udah gak punya waktu atau udah mulai lelah untuk mengendarainya. Temen-temen pasti tahu, motor kalau enggak dipakai, malah akan bikin rusak motor itu perlahan demi perlahan, serba salah juga yeee, gak dipake rusak, dipake keseringan juga rusak, ya solusinya gunaik sewajarnya aja dengan rutin melakukan perawatan. Back to topic, Yamaha FZ6 Fazer S2 aka Mas Mul adalah motor yang hidup dalam kondisi demikian.

Owner Mas Mul sebelum MMBlog adalah seorang rider mature yang mapan, punya buanyaaak sekali sepeda motor dan mobil. Mas Mul adalah koleksinya dan ia memiliki Mas Mul karena suka dengan fisik. Kelangkaan, kenyamanan, dan performanya. Waktu MMBlog bertransaksi dengan beliau, beliau mengatakan “sebenernya gue sayang ama ini motor, tapi gue juga gak bisa liat ini motor rusak karena enggak pernah gue pake, Van, lo suka gak? Kalau emang suka, gue kasih harga spesial. Gue disini nyari yang suka sama ini motor, bisa ngerawat ini motor”. Nah!

Itu contoh pertama, ada contoh kedua. Temen-temen inget dengan artikel ini? (KLIK deh), artikel yang membahas Honda Hornet 600 yang MMBlog temui di Green Terace? Melalui postingan di Instagram, akhirnya MMBlog bisa chit chat dengan ownernya! Motor istimewa yang gak kalah rare dengan mas mul ini, ternyata juga punya nasib serupa sama Mas Mul. Ownernya, sudah kurang punya waktu untuk riding dengan Hornet 600 miliknya, tapi sayang dan suka sekali sama motornya, ketimbang rusak pelan-pelan, akhirnya Hornet tersebut dijual ke pembeli yang suka/berpassion tinggi dengan harga miring!

FYI, itu Hornet 600 BERSURAT RESMI lho! Tahun 2007, dan dalam kondisi istimewa! LANGKA dan ISTIMEWA! Mas Mul dan Hornet 600 ini bisa dibilang sebagai “Motor Tidur”, dan motor begini adalah motor-motor yang highly recomended untuk dimiliki, tapi kesempatannya, amat sangat langka juga! Melalui artikel ini, MMBlog mau sharing pengalaman, kalau mau beli moge seken, silahkan cari motor-motor macam ini, emang butuh kesabaran, tapi percaya dah, itu motor emang istimewa!

11 COMMENTS

    • Pakai jalan biar aki gak tekor bro. Kalau nyala saja aki ga bisa ngisi (pengalaman pribadi di ninja 250 dan z800). Trus olie mesin tetap dikuras ganti tiap 3 bulan max walau km gak sampai 1000 😂…
      Tekanan ban diusahakan optimal dan jgn kempes. Terakhir pasang paddock depan belakang, agar ban tidak kontak sama lantai/ tanah. Hehe

  1. klo mbek ya sayang mas tp tetep dijual konon katanya harga jual kembali nya tinggi, motor dipake serampangan kredit lunas ya jual, makanya jangan heran klo life cycle nya cepat ya krn bgt, ada model baru kluar jual beli baru

  2. di rumah ada shogun sp 2006, mau dijual sayang krn motor kenangan+masih mulus+ngacir.
    nggak dijual tapi jarang kepake krn harian bawa matic boncengan sm bini+bawa barang.

  3. Kok ngena sy bgt ya…
    Sdh capek dgn aktivitas shari hari, giliran libur utk kluarga gd waktu bwt riding bareng motor kesayangan…
    paling sbulan skali cm di kluarin dr garasi utk di panasin gas kliling komplek, cuci nd masukin lg…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here