Mempelajari Track Sirkuit Dengan Main Playstation, Ini Resep Galang Hendra!

0

Sobat MMBlog sekalian, prestasi Galang Hendra di WSS 300 Jerez kemarin banyak sekali mengundang tanda tanya. Bagaimana mungkin, rider Asia yang belum pernah jajal sebuah sirkuit, bisa langsung menjuarai kejuaraan balap di sirkuit tersebut? Ternyata, ada pengakuan menarik dari Galang ketika press konferens beberapa hari yang lalu. Untuk menghafal trek, untuk merasa feel homy dengan trek, Galang mengaku bahwa salah satu cara yang efektif, efisien, selain memang turun ke trek secara langsung, yaitu dengan bermain Playstation!Betul, main PS! Temen-temen pasti udah tahu kan kalau di PS ada game MotoGP? Atau World Superbike? Atau game balap lainnya? Terlebih sirkuit Jerez juga sirkuit yang umum digunakan di ajang balap internasional. Dengan kualitas animasi yang semakin real, track yang pastinya mirip dengan aslinya, hal ini bisa jadi tambahan input untuk rider agar bisa kenalan sama sirkuit yang asing! Mantaaap. Ya kayak sekarang para peturing dah, makin gampang nyari dan lihat trek dari Google Maps.

“Sebelum race di Jerez, saya latihan balap sampai ribuan lap pakai Playstation untuk memahami karakter Sirkuit Jerez. Saya juga latihan pakai simulator, tetapi cuma melihat videonya saja untuk lebih mendapatkan feeling-nya,” beber Galang saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Galang juga siap jika dirinya diberikan kesempatan untuk balapan secara penuh seri di WSSP300 musim 2018, menurut informasi yang MMBlog terima, sudah ada beberapa tim yang tertarik dengan Galang setelah melihat aksinya di Jerez. Naahh, menarik kan Sob? menggunakan teknologi atau games untuk menjadi yang terbaik, hmmm, boleh juga nih Galang! Oke deh, semoga berguna yah Sob. btw, karakter yang dimainkan Galang pas main PS kira-kira siapa yah? kalau main di tempat pusat game sih bisa custom rider pake kita sendiri masbro, hehehehe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here