First Impression Parkiran Motor di AEON MALL JGC.

3

Sobat MMBlog sekalian, pada umumnya parkiran motor di Mall itu agak diskriminatif. Motor atau pemotor, menjadi kaum yang termarginalkan. Jarak parkiran sama main building biasanya jauh, butuh effort lebih untuk mencapainya. Belum lagi, biasanya parkir motor di beberapa Mall besar sempit-sempit dan dipadet-padetin, ada yang tertutup dan ada juga yang bikin motor keujanan dan kepanasan. Nah, di artikel ini, temen-temen yang pengen ke AEON MALL Jakarta Gardern City bisa tahu gimana parkiran motornya, karena kontributor plus sahabat MMBlog Bro Dimas, telah kesana dan mereview parkiran motornya, langsung aja ke tulisan bro Dimas yaa!

Kebetulan rumah saya nggak terlalu jauh dengan AEON mall yang berada di JGC (Jakarta Garden City), Cakung, Jakarta Timur. Tujuan ke situ memang saya penasaran, mengingat jarak antara AEON BSD dengan rumah sangat jauh (naik mobil atau motor bisa menempuh 2-3 jam). Berbekal sepeda motor pergi ke AEON,  jarak dari rumah saya hanya sekitar 15 menit.

Berangkat dari rumah sekitar jam 10 lebih. Tiba di AEON sekitar  setengah 11an. Parkiran untuk motor terbagi menjadi dua. Ada yang berada di sisi sebelah timur. Paling luas, hanya saja minim pohon dan harus berbagi dengan mobil (tentunya ada separator pemisah antara motor dan mobil). Selain itu jaraknya agak jauh (sekitar 5 menit kira kira kalau jalan kaki sampai mal). Nah untuk yang satu lagi terletak persis di belakang mal (sisi selatan). Lebih kecil dari parkiran yang berada di sisi timur dan lebih dekat.

Saya mencoba parkiran yang berada di sisi selatan. Cukup mudah dijangkau. Cukup ikuti jalan yang berada di samping mal lalu ke belakang. Maka akan menemukan plang parkiran motor. Mesin tiket parkir yang disediakan ada sekitar 4 atau 5. Selain itu hampir seluruh area parkiran motor dilengkapi atap. Juga dilengkapi CCTV, garis parkir dan petugas keamanan yang patroli di dalam area. Jalan untuk masuk dan keluar di area parkir pun termasuk luas. Jadi tidak perlu khawatir kalau sampai menyenggol motor orang.

Untuk pengendara motor besar, sepertinya tidak ada parkir khususnya. Mau tidak mau harus berbagi bersama dengan motor kecil. Selain itu garis parkirnya lebih didesain untuk pengendara motor 150cc. Jadi, kalau motornya 250cc ke atas, akan memakan garis 2 atau 3 garis parkir motor.

Kesimpulannya adalah, parkir motor di AEON mall JGC termasuk manusiawi untuk di Jakarta. Saya merasa senang bisa membawa motor ke AEON (setidak tidaknya, parkirannya terlihat setara dan “tidak diberlakukan sebagai anak tiri”). Tempatnya tidak sempit, agak luas dan teratur. Bahkan pemasangan CCTV dan petugas yang patroli di area parkir ikut memberikan rasa aman bagi pengendara motor. Kalaupun mau parkir motor di luar area parkir pun bisa (jalan raya). Hanya saja yang parkir sepertinya adalah pegawai di AEON dan tidak ada pak ogah atau petugas keamanan yang menjagainya. Jadi resiko benar benar ditanggung sendiri. Semoga tulisan singkat saya berguna bagi pembaca yang ingin berkunjung ke AEON JGC memakai motor 🙂

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here