100 Km Dengan Honda CBR150R, Emang Enggak Capek!

7


Sobat MMBlog sekalian, di artikel ini, MMBlog mau cerita pengalaman MMBlog touring dengan menggunakan Honda CBR150R. Honda CBR150R sejatinya adalah motor sport Honda yang udah lumayan lama ngaspal di Tanah Air. MMBlog udah pernah ngetest ini motor di Taman Mini beberapa tahun lalu, tapi untuk penggunaan harian dan touring, sama sekali belum. Kebetulan, di event Honda Bikers Day 2 minggu lalu MMBlog berkesempatan untuk riding lumayan jauh menggunakan motor ini. Kesannya? Ternyata emang enggak capek.Untuk ukuran motor sport, ergonomi Honda CBR150R emang friendly. Memang menggunakan setang jepit, tapi posisinya bener-bener diatas segitiga. Ditambah lagi, jarak jok ke setang juga deket, jadi ya posisi badan memang relatif tegak kalau dibandingkan dengan ergonomi Suzuki GSX-R150 atau Yamaha R15. Motor juga enggak tinggi, udah gitu motor juga enteng, joknya empuk. Hmm, kayak faktor ini juga memberikan pengaruh positif ke penjualan Honda CBR150R yang pada kenyataannya memang berada di atas angin. Itu baru dari segi kenyamanan, ditambah desainnya yang emang out of the box, wajarlah.


100 km MMBlog lalui dengan teman-teman blogger. Itu dari segi ergonomi, gimana dengan mesin? Nah untuk mesin, terasa di badan emang dibandingkan rival-rivalnya, mesin CBR150 berasa “biasa” aja. Terlebih mesin DOHC Overstroke-nya ini gampang banget kecekek limiter. Memang punya torsi yang melimpah, untuk tanjakan enak banget, tapi untuk yang nyari mesin screaming, melengking, ya gak dapet dah di CBR150R. Untuk riding harian atau touring, tentu udah lebih dari cukup powernya. Belum lagi kontroling motor juga superb, lagi dan lagi ini juga yang ngasih kontribusi ke penjualannya yang moncer itu Sob.

Gimana Sob? MMBlog tanya sama temen-temen yang lain sih hampir sama testimoninya. Ini motor emang sportbike, tapi tingkat kenyamanannya emang di atas rata-rata! Punya pengalaman serupa? Silahkan temen-temen share di kolom komentar yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

7 COMMENTS

  1. disebelah ada CBR150RR Speeding, sepertinya ente salah besar om, gw cek dijalanan banyak kok rider CBR150RR Overstroke ini speeding, kayaknya slogannya diganti jd CBR bukannya arogan tp emang gak bisa pelan…

    ngoahahaha

    ini motor gampang kecekek limiter? maksudya bengek gitu?

  2. langkahnya lebih pendek dari R155 tapi limiter diset lebih rendah. biar awet kah?
    makin ke sini kualitas mesin honda makin meragukan.. ckckck

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here