Yamaha Indonesia Kirim Galang Hendra Untuk Bersaing di World Supersport 300 Seri Portugal, Siap Gaspol Yamaha YZF-R3!\

3

Sobat MMBlog sekalian, World Supersport 300 seri Portugal akan menjadi seri spesial karena pembalap Indonesia, Galang Hendra (18 Tahun) akan ngegaspol Yamaha YZF-R3. Yups, Galang akan dikirim oleh Yamaha Indonesia untuk ngebalap di sana karena mendapatkan Wild Card Riding bersama Motoxracing Team, dengan rekan tim asal Ukraina, Mykyta Kalinin! Mantaaap beneerr, semangat terus Galang!

FYI, tahun 2017 adalah tahun dimana pertama kalinya World Supersport 300 diadakan masbro. Ini adalah kelas baru yang digelar dengan misi mengembangkan bakat pembalap-pembalap muda berusia minimal 15 Tahun. Di ajang ini, Yamaha ikut dengan Yamaha YZF R3. Pabrikan lain juga hadir dengan gacoannya masing-masing. Seri WSS300 berlangsung 9 seri, mulai dari bulan april lalu hingga oktober nanti.

Galang dipilih karena memang Galang masuk ke dalam kategori pembalap muda yang memiliki potensi besar dan berbakat. Ketika ditanya, kira-kira kendala apakah yang akan dihadapi? Adaptasi masbro, Yups Galang harus beradaptasi dengan Yamaha YZF-R3 karena motor ini berbeda spek dengan motor yang biasa digunakan oleh Galang yakni Yamaha R25. Partisipasi Galang Hendra di World Supersport 300 menjadi pencapaian internasionalnya yang diperoleh berkat Yamaha yang mengasah skill dan ketekunan Galang berkompetisi secara bertahap mulai dari tampil di Yamaha Cup Race, berbagai kejuaraan nasional seperti Motorprix dan Kejurnas IRS, lalu ke Asia Road Racing Championship. Ditempa di program Master Camp VR46 Riders Academy di Italia bahkan langsung dididik oleh Valentino Rossi, juga memberikan pengalaman berharga bagi karir balapnya.

“Ini kesempatan berharga buat Galang Hendra, bisa mengenyam pengalaman dan menambah jam terbang di World supersport 300, terlebih lagi menggunakan YZF R3 yang merupakan Global model produksi Yamaha Indonesia yang laris di pasar global. Saya yakin Galang akan cepat beradaptasi”. Papar Pak Abidin GM After Sales dan Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Dalam rangkaian persiapan menuju ajang balap ini Galang akan ditemani oleh Wahyu Rusmayadi selaku manajer dan akan berangkat dari Jakarta ke Roma Italia pada tanggal 1 September. Dua hari kemudian Galang akan menggeber Yamaha R3 pada sesi tes di Sirkuit Aci Vallelunga dan dilanjutkan dengan training di Trek Kart Saggittario Latina! mantap lanjutkan terus ayo Galang gaspol jangan ragu-ragu harumkan merah putih di Kancah internasional sekian terima kasih dan semoga berguna.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here