Penampakan Kawasaki W175/Estrella 175, Wah, Alamat Laku Keras Nih Motor! (Analisa)

21

Sobat MMBlog sekalian, membaca artikel mas IWB mengenai penampakan sebuah motor retro Kawasaki yang sedang di test jalan, MMBlog jadi mesem-mesem sendiri. “langkah cerdas dari Kawasaki”, yups, di kala market motor sport 150 CC high-tech lagi mengerikan persaingannya, Kawasaki main adem dan bakalan menerima pundi-pundi rupiah dengan menjual retro bike 175 CC. Ini motor punya segudang kesempatan untuk sukses, kok gitu? yuk kita bahas satu-satu.

  1. harga yang bakal terjangkau. Prediksi, ini motor harganya gak akan lebih dari 35 juta, paling dijual 30 jutaan. Harga segini untuk motor berkubikasi 175 CC/150 CC dirasa masih dianggap wajar, walaupun kalau mau kacang goreng, harga 27 juta bakalan menarik banget.
  2. diferensiasi yang unik, yoih, motor retro, kubikasi 175 CC mesin eliminator, 175 itu angka yang okeh punya lho.
  3. pasar retro entry level begini gak ada pemainnya selain Kawasaki.
  4. motor ini punya role model, punya kakak-kakak yang bisa ngangkat namanya, sebutlah Estrella 250, W800, dan Z900RS.
  5. satu langkah nyata menuju motor impian, maksudnya? Ketika ada yang pengen Estrella 250, W800, atau Z900RS, W175 bisa bermula sebagai batu loncatan, ya jauh sih, tapi ekonomi orang siapa yang tahu? At least konsumen itu udah ter-engage sama motor retro Kawasaki.
  6. Motor retro apapun modelnya, adalah motor mentah yang siap diobrak-abrik, inilah yang akan bikin W175 laris manis luar biasa.
  7. Pasar motor retro yang selalu ada, terbukti Japstyle, Bratstyle, Scrambler selalu diminati. Kalau Caferacer kayaknya udah mulai redup, ya susah juga, capek sih ridingnya.
  8. alternatif ketika moge retro Eropa mungkin terlalu mahal, sebutlah motoguzzi, ducati scrambler, triumph boneville dan moge retro Eropa Lainnya. Kawasaki W175 bener-bener terasa rasional, ramah, dan bisa untuk siapa aja.

Gimana? MMBlog bilang sih ini motor bisa konsisten dijual sama KMI at least paling sedikit 2000-an unit sebulan. Asli, MMBlog pribadi pengen bangeeett punya ini motor, seneng banget sama motor retro soalnya. Tapi sepertinya kalau emang ada dana, akan beli matik dulu nih, hehehe. Mungkin lain waktu dah yak, hehehe. Atau nunggu Honda ngeluarin Honda CB Classic Reborn? Tinggal tunggu aja ini mah.

 

21 COMMENTS

  1. Harus.y pakai chasis ala binter merzy(posisi swing arm di apit pipa) kesan old school di swing arm bulat juga ngak, ini mah alamat GL series modip cb bang vandra.
    Blunder kawasaki

    Lebih baik viar scrambler

  2. Motor lokal Happy sudah pernah bikin CS 200 yg model retro klasik begini, harga 20jt an. Sayangnya saya ubek2 blog motor, belum ketemu review nya. Mungkin ada yg ngerti?

  3. karena motor ini juga bisa jualan lifestyle maka pasti laris
    jaket kulit…kacamata…helm half face model vintage… kumpul di coffe shop…riding santai…cakeeep….
    exmotion pun ga bisa kayak gini karena segmentnya beda…dia adalah model untuk pemberontak…w175 ini luas karena penggemar retro juga mulai bergeser ke anak2 muda yang demen bergaya

  4. tapi bannya murahan nan licin, hihi..
    menurut ane klo tetep di jual di atas 30jt sih agak meragukan deh bakal laku keras mas, paling yg beli ya yg ingin memenuhi life style aja.. karena klo mau fair harga segtu gag sebanding dengan fitur2 nya yg terlalu jadul itu… inget kelas entry level 150-200cc ini sangat sensitif dengan harga dan fitur yg d dapat..
    jangan sampai nanti ada yg blg=> daripada motor 30an juta dpt tekonolgi jadul, mending yg 25-27 juta tapi udah canggih, DOHC (ataupun SOHC canggih), air cooled, ban lebih lebar dan lbh baik, rem cakram depan blkg, injection dll…. cuma penasaran target nya Kawasaki apa dulu nih,,

  5. “Tapi sepertinya kalau emang ada dana, akan beli matik dulu nih, hehehe” efek tragedi sentul ya bro :D. Setuju, 30jt dah pas bgt deh. Soalnya motor gini geperlu fitur berlimpah. Asal injeksi, depan disc 2piston, belakang tromol, radiator dah. Basic bike gini banyak yg demen buat jd mainan

  6. Klo menurut saya sih, tipe retro begini yg bakal rame dipasaran, saya suka motor tua dr 2004 dan mulai maen di taun 2007 dan mulai melirik ke eropa sama moge, tp dana belum kuat ,nah klo ini keluar bisa jd alternatif buat yg doyan klasikan dengan dana minim,, salut buat kawasaki yg udah berani out of the box…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here