Menjawab Pertanyaan Teman-Teman Seputar KTM Duke 390, Check This Out!

17

Sobat MMBlog sekalian, setelah MMBlog merilis artikel test ride perdana KTM Duke 390, ternyata ada lumayan banyak pertanyaan yang masuk ke kandang MMBlog perihal motor satu silinder 390 CC ini. Nah, menurut MMBlog, pertanyaan-pertanyaan itu dijawab di artikel review harian, bakalan ada yang ke-skip, jadi MMBlog coba bikin artikel khusus pertanyaan-pertanyaan temen-temen. Langsung aja ya.

T: Panas mesinnya gimana

J : Panas mesin untuk MMBlog pribadi sih masuk ke dalam kategori adem. Ada sedikit hawa hangat di area kaki kiri.

T: Denger-denger Duke suka overheat, gimana?

J : Kemaren saya pake tengah hari bolong, lewat pancoran, macet paraaah, lumayan lama, motor aman-aman aja, indikator suhu emang naik, tapi gak sampai mogok, aman.

T: Suara fan radiator gimana? Berisik gak?

J: berisik, wkwkwk, kenceng banget suara fan-nya. Tapi mendingan denger suara fan ketimbang motor overheat kan? Mesin dengan kompresi 12,9 : 1 ya wajarlah kudu ada pendinginan yang super, tenaganya kan bedaaaa πŸ™‚ .

T: Getarannya gimana?

J: Getaran bisa dibilang untuk motor 390 CC sih lumayan alus. Malah lebih alus daripada getaran Scorpio atau Tiger Tua, better lah. Getaran sedikit kerasa di setang aja, yang lain-lain enggak. Di rpm berapa? Makin tinggi makin gak berasa getarannya, redline? Kemarin jajal di rpm 9000 sih belum redline, belum coba lebih tinggi lagi karena motor masih harus diservice.

T: untuk orang 160 jinjit gak? Solusi?

J: pastinya bakalan jinjit baleettt! Solusi? Pasang lowering kit, ganti dengan ban profile ceper, pakai sepatu riding yang tinggi. Estimasi biaya kalau lowering kit doang paling 500 ribuan.

T: Pajak tahunan berapa?

J: wah, kurang tau dah, itu motor kan dilaunching, hehehe. Kalau ngelihat harga jual yaa, bisa 1 juta kali yaaa, mungkin lhoo.

T: Jok boncengan gimana?

J: empuk, ini motor dapet testimoni positif dari boncenger yang seorang ibu hamil 7 bulan.

T: Bisa parkir di parkiran moge gak?

J: Om Gilakunters bawa ini motor ke parkiran senayan City, asyik kan?

Orange Day !! Meriah 😎 #ktm #duke390 #bikergram #r6 #zx6r #yamaha #kawasaki

A post shared by Irwan (@gilakunters) on

T: Konsumsi bensin?

J: diisi full tank dari bekasi, riding ke Matraman, riding ke Kemang, terus ke Sunter, Cuma turun seperempat aja dari 13,4 liter tangkinya, lumayan ekonomis untuk motor high performance kayak Duke 390.

T: Sorot Lampu?

J: Putih, terang, dan fokus kalau malem.

Hmm, kira-kira itu mungkin itulah yang suka ditanya sama temen-temen, kalau ada yang miss silahkan taro aja dikolom komentar yaa.

 

17 COMMENTS

  1. Udah lama jadi silent reader, suka ama tulisannya monkeymotoblog, jelas kalo ngereview. Nanya nih bang, lagi galau cari motor harian, duke 390 / z900. Takut overkill sih kalo z900 buat harian. Tinggal di surabaya, rute tiap hari 8km an (rumah-kampus) kira2 kalo z900 dipake harian cape ngga tuh bang, kalo z800 kan berat tuh, pingin test ride tapi temen belom ada yg punya (diasumsikan ngga peduli fuel consumption πŸ˜…)

    • Z900 sih menurut review itu motor jauh lebih nyaman ketimbang Z800 walaupun powernya berasa lebih smooth. Sikat aja broo. Makasih ya udah suka mampir ke mmblog

    • Er6 2012 ya maksudnya, ini pendapat pribadi ane, berat euy 200kg lebih dikit, lebih bahenol alias besar, kemungkinan jatuh bego bagi pengguna baru, lebih butuh effort buat ngejinakinnya

  2. Salm bro Vandra, miss’ sih kaga.. cuma berasa kurang aja… seru.. haha..
    Saya pikir,untuk kondisi kotabesar yang traffic-nya begitu padat, displacement maksimal ya segitu.. 300-400.. lebih dari itu sudah mubazir.Dengan 373 cc motor bisa ‘pull’ dengan torsi yang mantap tanpa harus bikin mesin teriak(terutama di traffic stop n’ go).. masih ditunggu impresi di ‘twisties’-nya… salam..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here