Kenapa Swallow SB117, Berikut Alasan dan Sedikit Reviewnya!

12

Sobat MMBlog sekalian, di artikel membuat jari-jari tubeless di sini, MMBlog sempat mention kalau MMBlog mengganti ban Thunder 250 dengan menggunakan Ban bergenre dual purpose yakni Swallow SB117. Ternyata ada lumayan banyak yang japri nanyain kenapa MMBlog milih ban itu, dan nanya gimana impresinya ketika digunakan. Sebenernya, udah banyak kok review mengenai ban Swallow SB117 ini di search engine, kebanyakan emang reviewnya positif, nah, berikut MMBlog kasih tahu alasan dan sedikit review dari Swallow SB117 yah Sob.

Alasan kenapa Swallow SB117:

  • MMBlog penasaran sama performa ban dual purpose yang punya patern atau kembangan kotak-kota gede gini.
  • Harganya Swallow SB117relatif murah, 550 ribu sepasang untuk ukuran 120/80 dan 100/80 ring 17. Mayanlah kagak ganggu budget buat beli susu, huehehe.
  • Ban relatif lebih mudah dicari, walaupun yang ukuran ini gak mudah-mudah amat dicarinya.
  • Ban punya karakteristik tebal, aspek rasio per (/) 80 bikin nyaman untuk riding harian, terlebih sering boncengin bumil.
  • Emang lebih interest sama ban-ban lokal, kalau bukan kita yang pake siapa lagi?
  • Di Thunder pasti terlihat oke, ternyata emang oke, jadi terkesan lebih gagah dan ahli touring ini motor, wkwkwk.

Review Swallow SB177 oleh MMBlog:

  • Ini ban baru jalan kurang lebih 40 kilometer, impresi pertama, enak banget!
  • Untuk riding normal, kecepatan sedang ala lalu-lintas jakarta sih aman-aman aja.
  • Luar biasa empuk dan gripnya asik untuk menghadapi jalanan rusak atau geronjalan, karena profil tebal tadi. Apalagi buat dipakai boncengan, enak banget, asli empuk!
  • Buat belok biasa doang enak dan asik-asik aja.
  • Ngerem agak keras, ban gak spin atau ngesot, gripnya okeh.
  • Belom dijajal di jalanan becek atau basah, nanti dah yak.

Overall, untuk pemakaian pertama sih oke punya, gak kayak X-Worm yang pertama kali nyoba langsung berasa keras dan licinnya begitu ketemu jalanan becek, wkwkwk. asiklah, untuk pembuktian lebih lanjut, pastinya harus melewati ribuan kilometer dulu dan berbagai kondisi jalan. Oke deh, ada pengalaman serupa pakai Swallow SB117 Sob? silahkan berbagi di kolom komentar yah, MMBlog tunggu nih, hehehe.

*sebenernya pengen yang ukuran 130/80, karena itu ban, udah lebih, terus lebih tebal, wiih, udah kayak ban Versys 250! Tapi sayang nyari SB117 ukuran 130/80 agak susah yah. nanti dah!

12 COMMENTS

  1. klo ane sih untuk depan lebih prefer tetep sesuai kondisi jalan yg sering di lewatin om, jadi blkg pake dual purpose, tapi depan tetep street, skrg ane lagi kombinasi depan pilot street dan blkg Turino, akhir taun mau ganti jadi depan aspira premio blkg kemungkinan pake SB 117 ini, atau klo ada rejeki lebih mau coba CST C6017,, dengan kombinasi lebih aman untuk libas segala medan terlebih aspal biasa, jadi grip tetep oke.. ade pernah pake dpn blkg SB117, klo ujan agak2 licin sih.. maklum ban begini memang bukan peruntukan jalan basah… tapi klo kering enak grip nya, karna kompon soft, tapi ya jd nya cepet abis deh bagian tengahnya…

  2. Saya pake 3 tahun aman2 aja (meski terakhir udah ada 4 tambalan dan akhirnya nyerah karena ban udah tipis juga).
    Depan saya prefer pake street dulu (pake corsa lebih tepatnya), untuk cornering (yang agak rebahan) lumayan juga ban ini,ga geol2. Apalagi buat trotoar yang masih tanah gt ayo aja.untuk hujan ga seberapa licin juga (pernah ujan tak geber 110 km/jam aman juga kok). Tapi jangan sampek nginjek pasir yang ada di atas aspal,ngesot pasti iya apalagi cornenring bisa gulung2.lawan nya cuman pasir diatas aspal doang kayaknya. Cuman pernah panic brake, geol2 kekanan kekiri kalo kecepatan diatas 80😂😂. Kalau udah makan 2000km an pasti udah tau sela nya buat menikmati ban ini.😄😄😄

  3. Saya pake 3 tahun aman2 aja (meski terakhir udah ada 4 tambalan dan akhirnya nyerah karena ban udah tipis juga).
    Depan saya prefer pake street dulu (pake corsa lebih tepatnya), untuk cornering (yang agak rebahan) lumayan juga ban ini,ga geol2. Apalagi buat trotoar yang masih tanah gt ayo aja.untuk hujan ga seberapa licin juga (pernah ujan tak geber 110 km/jam aman juga kok). Tapi jangan sampek nginjek pasir yang ada di atas aspal,ngesot pasti iya apalagi cornenring bisa gulung2.lawan nya cuman pasir diatas aspal doang kayaknya. Cuman pernah panic brake, geol2 kekanan kekiri kalo kecepatan diatas 80😂😂. Kalau udah makan 2000km an pasti udah tau sela nya buat menikmati ban ini.😄😄😄. 1.lagi nyarinya agak susah,tapi begitu dapet harganya mahal kadang😂😂😂 cari yg 12/80 17 juga susah.

  4. Masih coba ban ini baru 2 minggu blm biasa, tp supra helm in di bawa ke gunung dengan medan banyak batu alhamdulillah aman. Depan masih pake fdr blkng swallow
    Cuma agak panik di jalancoran agak licinn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here