Email Pembaca : 2040 Motor Berbahan Bakar Bensin Dilarang Dijual, Bener Gak?

6

Sobat MMBlog sekalian, kaget MMBlog ketika mendapatkan email dari Mr. P, bukan P yang entuh yak, MMBlog gak enak aja nyebut nama, wkwkwk. isinya nanya, “nanti tahun 2040, bener apa enggak ya motor bensin dilarang dijual di Indonesia? Ane belum sempet punya moge Bwank, kira-kira bener gak ya Bwank?”. Serius, ini yang ngirim email kayaknya masih ABG Bocah tapi ngidam moge, ngitung-ngitung umur, lets say umurnya sekarang 13 tahun, motor bensin dilarang pas umur doi 36 tahun, kocak da ah :mrgreen: . tapi menarik, sebenernya bakalan jadi apa enggak ya motor bensin dilarang dijual pada tahun 2040 di Indonesia. Jawabnya:

Kemungkinan besar jadi.

Ah yang bener Bwank? –asli ngakak dah gua.

Ya gini dah, kalau bicara politik atau bicara mengenai skeptis kita sama pemerintah, silakan temen-temen masuk ke blognya Mbah Dukun, Mbah udah ngomongin di artikelnya mengenai ke-skeptisan dia akan pelarangan motor bensin di 2040. Tapi yuk mari kita lihat gimana kondisi sekarang. Gak usah jauh-jauh, kita lihat sekarang dari bahan bakal bensin itu sendiri. Bahan bakar fosil, setelah MMBlog melakukan berbagai penelusuran literatur internet, cadangan minyak di Indonesia itu cukup bertahan hingga 17-21 tahun dari sekarang (ada yang bilang 17, ada yang bilang 20, ada yang bilang 23). Ya intinya gak jauh dari ancer-ancer pemerintah yang bakal ngelarang motor bensin dijual dah. Terus, udah ada juga lho draft Peraturan Presiden, pasal 3 yang berbunyi : “Dalam upaya mempercepat peralihan penggunaan kendaraan bermotor listrik yang lebih ramah lingkungan dan rendah emisi, kendaraan bermotor berbahan bakar minyak, dilarang dijual di Indonesia pada tahun 2040″. Lihat aja draft yang MMBlog sadur dari otomotifnet di bawah.

Kalau emang udah abis, mau gimana lagi coba? Wkwkwk, cadangan minyak dunia, menurut beberapa sumber, juga hanya cukup untuk 70 tahun lagi, harus impor? Weleh, harganya mau berapa? Udah gak worth it ongkos untuk transportasi bisa-bisa kalau menggunakan bahan bakar bensin 😆 . tapi tentunya, keputusan Presiden ini bisa aja berubah kan? Tiap lima tahun kan ada pemilihan umum, dan Presiden hanya dapat jatah memimpin selama dua periode atau 10 tahun. kemudian, trigger. Ini dia, kalau saja, ada satu, cukup satu, dan itu negara kesohor, negara maju yang berani untuk STOP penjualan kendaraan berbahan minyak, niscaya hal ini bakalan ngerembet ke negara-negara lain. tentu, negara-negara penghasil minyak, atau negara yang punya cadangan minyak banyak, gak akan ngeluarin peraturan ini, wkwkwk. mungkin ada Negara yang gak punya sumber daya minyak, tapi orang-orangnya pinter, dan bisa optimal menghasilkan energi listrik, inilah tersangkanya.

Yah, cepat atau lambat, minyak bumi juga bakalan abis. Bahan bakar minyak terbarukan juga gitu-gitu aja progress-nya. Kenyataan motor atau mobil listrik yang akan mendominasi bakalan terwujud. Jangan harap ada desingan knalpot khas mesin multi-silinder, dan bau-bau seger tapi nyengat dari knalpot yang katalisnya dilepas 😆 . semua bakalan adem ayem. Nah, kalau Indonesia 23 tahun lagi motor bensin dilarang juga, kira-kira umum masbro berapa tuh? Masih kuat motoran kagak? Atau malah udah tongkatan, bukan motoran? Wkwkwkwk, kalau ane sih masih gagah lah ya, 50 tahunan awal 😆 . yuk, tumpahin opinimu Sob! 2040, motor bensin beneran dilarang dijual ape kagak nih? terus motor-motor bensin yang ada sekarang gimane yak? Jadi rongsokan kah? Atau apa? Hmm.

6 COMMENTS

  1. Karena militer di dunia masih membutuhkan bahan bakar fosil (tank, pesawat, dll), maka sipil dibatasi pada tahun itu. (conspiracy theory)

  2. di California sudah ada implementasi perumahan dg solar cell yg digarap pihak pengembang, hasilnya: Rumah bebas bayar listrik, kelebihan listrik bisa dijual ke pemerintah (lewat pengembang dg sistem bagi hasil), Harga rumah jadi ringan, pemilik rumah dapat potongan biaya beli mobil sport listrik (tesla) dan bebas pajak krn mobil listrik di California (sampai saat ini) masih bebas pajak.

    Kira-kira Indonesia tahun 2040 bisa nggak hayoo…?

  3. Tepat sekali, karna taun segitu semua teknologi akan hilang di muka bumi dan kembali ke jaman batu.. bahkan banyak yg menduga tidak lama lg teknologi akan musnah, nggak smpe taun 2040

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here