Alami Kendala Elektronik, Galang Hendra Yang Sempat Di-Posisi 6, Harus DNF di WSSP300 Portugal, Sayang Banget!

0

Sobat MMBlog sekalian, seperti yang telah kita ketahui bersama, kalau Galang Hendra, pembalap muda asal Indonesia, mendapatkan Wild Card untuk bertarung di WSSP300 Portugal pada hari minggu lalu. Nah, sebetulnya dalam perjalanan lap awal, Galang Hendra Pratama sempat berada di posisi ke-6, namun kemudian mengalami kendala teknis hingga posisinya terus melorot dan tidak dapat menyelesaikan balapan yang berlangsung dalam menu 11 lap. Wah, sayang banget yah Sob, padahal kalau lancar yakin bisa di urutan terdepan nih Galang!

Rider asal Yogyakarta berusia 18 tahun yang start dari urutan ke-10 ini harus kembali ke paddock pada lap ke-8. Demikian fakta yang berlangsung dalam seri ke-7 gelaran World Super Sport 300 atau WSSP300 di Portimao, Portugal (17 September).  Sebetulnya dalam lap pemanasan, kondisi motor dalam keadaan nomal. Terbukti saat race berlangsung di awal-awal, Galang Hendra langsung berada di urutan ke-6. Saat di trek lurus setelah lap pertama, RPM motor tidak stabil. Dan terus berulang setiap lapnya, pada lap ke-9 diputuskan untuk masuk pit & tidak melanjutkan balapan, untuk alasan safety. Prediksi masalah ini dari bagian elektronik.

“Saat start, saya langsung masuk ke dalam top group dan yakin bisa fight . Tetapi ada masalah elektonik yang mengakibatkannya tidak bisa melanjutkan balapan. Saya tetap senang bisa mengikuti kejuaraan ini. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Motoxracing, Yamaha Europe dan seluruh fans yang telah memberikan dukungan kepada saya, “ujar Galang Hendra Pratama yang bergabung di tim Motoxracing dengan pacuan YZF-R3.

 “Jadi saat setting-lap, kondisi motor dalam keadaan normal. Setelah lap pertama, Galang berada di posisi ke-9, tetapi mulai lap berikutnya ada kendala elektronik dan mengharuskan Galang masuk pit. Untuk sementara ini motor masih dalam pemeriksaan tim engineer untuk kemudian dilakukan evaluasi berdasarkan data 2D, “tukas Wahyu Rusmayadi, manajer Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang ikut mendampingi Galang.

Nah, pengalaman Galang bertarung di kancah Internasional sejatinya bisa manjadi momentum pembalap Indonesia unjuk gigi di ajang balap internasional. Tenang, seperti kata pepatah, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Nah, dengan pengalaman kemarin, tentu udah ada banyak banget pengalaman yang bisa diambil dan banyak banget juga dapet pelajaran berharga! Untuk Galang dan Tim Biru, terus semangat dan pantang menyerah! Yakin hari-hari dan balapan berikutnya akan lebih baik! (Press Release YIMM, Edited by MMBlog).

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here