Yamaha R25 Gen II Bakalan All Out, Segmen 250 CC Bakalan Dimanja Sama Produk Terbaik!

10

Sobat MMBlog sekalian, banyak blogger udah bikin artikel mengenai Next Gen Yamaha R25. Berbagai fitur akan lengkap di motor ini. Performa bakalan luar biasa karena mesinnya akan punya kompresi “supersport” yang super padat yakni 12.5 : 1, dapat meraung di 16.000 Rpm, pokoknya mesin baru yang bakalan memukau. Sektor kaki-kaki juga akan mendapatkan revisi seperti suspensi USD yang sudah umum diterapkan di Yamaha R15. Prediksi dan terawangan Kang Taufik ini bisa jadi adalah sebuah kebenaran, karena iye keleus, Yamaha R15 baru aja udah ISTIMEWA dengan berbagai fiturnya, mosok Yamaha R25 masih begitu-begitu aja?

Mungkin emangnya motor 250 CC berkompresi padat dengan limiter yang tinggi? Gak ada yang gak mungkin. Kompresi 12,5 : 1 masih dibisa dikatakan sebagai kompresi yang aman. Mau gak mau ya radiator kudu bengkak buat mendinginkan mesin. Yamaha udah ahli-lah dalam hal ini, yakin! Mas Moel yang motor tua sport touring gitu aja kompresi mesinnya 12,2 : 1 lho masbro, dan itu motor ADEM! Nah, tinggal mencangkokkan “oil cooler” yang berbentuk tabung ajaib itu di mesin 250 CC ini maka mesin akan lebih adem.

Kalau mesinnya menggunakan VVA atau VVT, niscaya akan enteng banget tarikannya dan gampang berkitir di putaran tinggi.

Emang ada oil cooller berbentuk ajaib di motor Yamaha? Nanti MMBlog bikin artikelnya yah. di Mas Moel, selain radiator, itu motor juga pakai oil cooler lho. Raungan rpm sampai 16.000 juga dirasa enggak berlebihan, kalau GSX150 bisa ngitir 13.000 rpm dan aman, masak 250 CC dua silinder gak bisa? Dengan silinder diasil, forged piston, ya eces lah! Power? Bisa-bisa tembus 40 daya kuda on crank atau bahkan lebih lho. Perkara kaki-kaki, suspensi USD emang udah jadi standar, tapi bagusnya yang bisa disetel juga, hmm. Ban ambil depan 110 belakang 150 udah asik.

ngomongin desain, sebenernya gak usah repot-repot, contek aja desain Yamaha R6 2017. Headlamp supersipit yang bikin motor jadi pakai fairing buta itu bakalan eksotis dan aura balapnya kuat banget!

Gak berhenti sampai di sini, Yamaha MT25/MT3 juga akan kena imbas mesin super ini. Atau mungkin next akan akan ada Tracer 250 yang menggunakan basis mesin ini. Bisa jadi inilah alasan kenapa Tracer 250 belum ada, ya nunggu mesin baru! FYI, Tracer series adalah motor touring Yamaha yang serba spesial, baik Tracer 900/700 keduanya memiliki keunikkan yang membedakan dengan kompetitor, nah! Apalagi line-up 250/300 series ini adalah line-up Global, yang emang udah harus kena update setelah 3-4 tahun ngaspal.

Ninja 250 baru dan Suzuki Sport 250 bakalan nyusul, nah! Makin kenceng, makin keren, dan makin canggih dah tuh motor-motor 250 CC!

 

10 COMMENTS

  1. kayaknya bakalan terulang lagi nih civil war di 250cc kayak waktu jaman 4cyl wkwkw, dan ingat semua ini berkat cbr 250rr hahaha

  2. Dan yg terpenting …wajib bin kudu penerapan sasis deltabox banana arm almu…mosok r series pk sasis pitik …kek cacingan…kurang gizi kalah sm adeknya…malu maluin…yimm hrs bnr bnr total…krn ninja jg bklan total bwt lawan cbr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here