Nge-Gas Suzuki GSX-S150 Di Sentul Kecil, LINCAH!

1
ane lagi ngegas GSX nih

Sobat MMBlog sekalian, beberapa minggu yang lalu, Suzuki membuat event di Sentul Kecil yakni Safety Riding Course untuk Internal, Komunitas, Media, dan Blogger. Nah, MMBlog beruntung menjadi salah satu blogger yang turut hadir di acara ini. Hingga akhirnya, ada kesempatan untuk menjajal Sentul Kecil bersama dengan Suzuki GSX-S150 standar pabrik, gimana impresinya?

Jujur masbro, ini pertama kalinya MMBlog ngegas di Sentul Kecil. Kalau Sentul besar udah beberapa kali, nah Sentul kecil baru kali ini. Awalnya, masih agak kikuk, terlebih temen-temen media udah pada jago bener ridingnya, weleh, tambah nervous, hehe.  di sesi-sesi awal, aka tiga lap pertama, MMBlog lebih kepada pengenalan sirkuit dulu, nyari racing line yang bener dan supaya Mas IWB bisa motoin MMBlog lebih gampang, xixixi, suwun mas 😀 .

Lalu gimana Suzuki GSX-S150? Ini motor adalah juara dalam hal tekak-tekuk dalam kota. Juara dalam selap-selip, dan ternyata ini motor memang bisa menari dengan licah di sentul kecil! Tikungan-tikungan chicane dan rapat sama sekali tidak membuat Suzuki GSX-S150 tekor. MMBlog yang amatiran mungkin terlihat kacrut, tapi ngelihat mas Ragil yang merupakan anak Trackday Thunder 250, gile die bisa cornering dengan Suzuki GSX-S150 dengan cepat.

Posisi Foot step yang agak kebelakang, bikin riding di Sentul Kecil jadi lebih enak, nyos!

Grip ban IRC Exato ternyata bisa dipercaya dan diandalkan untuk miring-miring. Motor juga ramping, enak dikepit dan dipelintir di tiap tikungan. Yaa emang sih, Suzuki GSX-S150 adalah motor Alter Ego yang siap diajak riding di kondisi jalan. Untuk flowing dari belok kanan terus ke kiri mendadak, gilee gampang pake banget masbro! Mantap!

Next, MMBlog bikin artikel pas menggunakan Suzuki GSX-R150, ternyata emang yah, buat track dan agresif riding enakan motor bongkok dan fairing! Btw, Sentul kecil ternyata asyik bener yah buat latihan cornering!

1 COMMENT

  1. Mbah Slamet Surip apa kabar nya nih Mas Vandra?? jarang bgt di bikin artikel lagi, teranak tirikan dengan Mas Moel nih kayak nya,, hahahaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here