Konsistensi dan Progress KTM Redbull Factory Racing MotoGP, Makin Kencang!

1

Sobat MMBlog sekalian, team Orange asal Austria, KTM Redbull Factory Racing, makin kesini makin memperlihatkan progress yang signifikan dan positif. Di sirkuit Redbull Ring yang merupakan kandang sendiri, MotoGP Austria, Team KTM dapat menunjukkan hasil dan progress yang luar biasa. Gak tanggung-tanggung, biasanya KTM Redbull Factory Racing, hanya menerjunkan Bradley Smith dan Pol Espargaro di balap sepanjang musim, di MotoGP Austria, team Orange juga menurut sertakan test rider mereka, Mika Kallio untuk balapan, hasilnya? Masuk 10 besar masbro!

Pembalap yang berasal dari Finlandia itu adalah rider yang difokuskan oleh KTM untuk pengembangan KTM RC16 selama dua tahun terakhir Sob. Kallio malah sempat turun balapan di seri pamungkas musim 2016 lalu, terus di musim 2017 ini Kallio mendapatkan dua kali kesempatan tampil di MotoGP dengan status wildcard di seri Jerman dan terakhir di Austria, mantaapp. Mika Kallio start dari posisi 18 perlahan namun pasti bisa merangsek kedepan dan berhasil finish di posisi ke-10. Wih juooozzz!

Rasa gembira Kallio gak bisa disembunyikan karena Kallio statusnya bukan rider tetap melainkan hanya sebagai Test Rider Sob. dibandingkan dengan pembalapnya, Kallio malah lebih nempil di seri ini Sob. Bradley Smith finish diposisi ke 18 setelah start dari posisi 22, namun dewi fortuna tampaknya tidak berpihak pada Pol Espargaro yang harus gagal finish di balapan kemarin Sob.

“Ini spesial bagi saya pribadi, karena saya menunjukkan saya punya kecepatan meski saya berstatus test rider. Ya, dan juga karena saya tidak banyak balapan dalam dua tahun terakhir. Saya sangat menikmati bertarung dengan pembalap-pembalap top. Ya, untuk tetap bertahan di atas motor meski kehilangan grip depan dan belakang, dan juga bertarung sampai limit, saya tentu amat puas,” sebut Kallio.

Mantap dan selamat buat KTM Factory Racing! Makin kencang terus yak, jadi balapan di MotoGP semakin seru dan semakin berwarna! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here