Harley Davidson Fat Bob 2018, Di Luar Kebiasaan!

7

Sobat MMBlog sekalian, MMBlog adalah fans dari Harley-Davidson. Nah, ketika lagi baca-baca media online luar negeri, MMBlog melihat ada unit baru dari Harley Davidson yang bentuknya diluar kebiasaan dari Harley-Davidson itu sendiri, langsung kaget dan ngebatin di dalam hati “wih, keren nih HD baru”. Harley Davidson Fat Bob, itu adalah nama yang diberikan kepada motor cruiser eksentrik ini masbro. Bener-bener eksentrik dan moderen tanpa harus menghilangkan ciri khas HD!

Sejatinya Fat Bob udah eksis sejak tahun ini. Fat Bob memang tampil beda dengan varian HD lainnya. Pada tahun 2017, Fat Bob tampil dengan dua headlamp bulat yang bikin motor ini jadi terkesan licin, licik dan misterius. Nah, ditahun 2018 nanti, Fat Bob tampil dengan lampu depan berbentuk semi “trapesium” yang bikin tampilannya lebih licin, licik, dan lebih misterius lagi. Ini motor bener-bener pas chemistrynya antara nama, desain, warna, dan mesinnya!

Harley Davidson Fat Bob tampil sebagai varian dari keluarga HD Softail. Motor ini dipersenjatai kaki-kaki advance seperti suspensi depan upside-down serta monoshock suspensi belakang yang dapat dengan mudah di-adjust. Rem depan-pun kena upgrade dengan memberikan dual disc brake. Kaki-kaki mantaplah. Untuk mesin, HD memberikan dua opsi yakni 1753 CC dan 1868 CC! Sebuah dapur pacu yang gede-nya enggak main-main masbro. Manalagi, kompresinya dibikin padat yakni 10.0:1 !

Ban depan ukurannya 150/80-16 dan belakang 180/70-16, dijamin, ini motor bakalan repot dibawa belok, wkwkwkwk.

Terus, harganya berapaan ini motor? Untuk yang CC 1700, harganya paling tinggi yakni $17,399 atau setara 230 jutaan rupiah. Terus yang CC 1800, harganya paling tinggi yaitu $19.099 atau setara 250 jutaan rupiah. Nah, itu belum kena pajak, belum kena shipping dan lain-lain. kurang lebih harganya bakalan jadi empat 3-4 kali lipat kalau masuk Indonesia, jadinya ya kurang lebih 800-900 jutaan dah, buset, entu duit semuah yah?

MMBlog yakin Fat Bob bakalan jadi HD yang pantas untuk dikoleksi karena emang unik. Bahkan mungkin, desainnya ini bisa jadi ditiru sama pabrikan Jepang, hmm, lihat aja nanti. Kesampean test ride gak yah?

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here