Balada Mas Mul, Jika Sopan, Riding Moge Dijalan Tuh Banyak Yang Suka!

15

Sobat MMBlog sekalian, selain suka jadi “korban salah sangka”, riding bareng sama Mas Mul di jalanan sebenernya juga banyak suka dan gembiranya. Mas Mul aka Yamaha FZ6 Fazer, punya desain yang rada-rada eksentrik. Kalau dari depan, yaa emang sih pikiran liar dan iseng bakalan bilang ini motor kayak R15 lawas, tapi kalau dari sisi samping, atau dari belakang, sosoknya yang besar, berotot, panjang, dan bersuara merdu dari knalpot undertailnya, bikin rider lain “berani” untuk negur dan berkomunikasi sama MMBlog.

Kata-kata yang sering keluar adalah, tentu setelah colek atau nepuk bahu “Mas, motornya bagus”, “bang, ini motor apa? Saya baru liat”, “Mas, Yamaha apa nih?” “Mas, tuker tambah sama N-Max saya mau gak” 😆 . yang tukeran sama N-Max baru tadi kejadian di lampu merah Ragunan, lagi ngantri, tiba-tiba ada bapak yang nepuk dan nanya kayak gitu, MMBlog sih ketawa-ketawa aja, hingga akhirnya ngobrol sembari nungguin lampu merah berubah jadi hijau.

Pernah juga, MMBlog riding pelan, terus kok liat di spion, ada matik ngintil di belakang, tapi kagak nyusul-nyusul, padahal MMBlog ridingnya pelan, hingga akhirnya MMBlog pelanin Mas Mul, eehh itu yang pake matik langsung nyaut “Motor apa ini mas? Antik ya!” 😆 . Kalau bilang FZ-Six, agak ribet, bilangnya Fazer 600, udah enak! Dan kebanyakan, semuanya bilang, baru kali ini lihat motor kayak Mas Mul, ye iyelah, ane ownernya aja baru pertama kali lihat langsung.

Tapi itu kejadian dengan catatan, ridingnya yang santun. Gak pake seruntulan, gak pake sok sok revboom, gak asal blayer, gak ngipas sana-sini, ya biasa aja laaah. Asik, karena semua percakapan di mulai dengan canda tawa, dan diakhiri dengan saling mengingatkan untuk berhati-hati di jalan, damai banget! Waktu MMBlog riding kalem pake HD Nightrod juga banyak nanya dan banyak yang suka.

Gimana? Punya pengalaman serupa Sob? yaaa, at least gak melulu jadi korban salah sangka dan tuh Mas Mul, bisa nambah saudara sama hiburan di jalan juga.

15 COMMENTS

  1. Slogan “anda sopan kami segan” masih berlaku koq. Apalagi riding pake motor “anti mainstream” (gak harus moge).

  2. Riding sopan memang nyaman, buat apa kebut kebutan, nikmatin aja..toh bukan balapan. 😃
    .
    itu headlamp memang identik old r15 yaak, he
    Ganti pake yg single bulet lebih maco omm
    .
    tp kalo emang pengen pertahankan desain std, ya it’s ok wae.
    itu juga mantab!

  3. Pada malam satu suro di lampu merah
    Om om : mas, motornya bagus nih
    Vandra : makasih om
    Dan si vandra pun dibegal sama si om om dan komplotannya, the end…

  4. Pernah kang, waktu di traffic light, waktu baru” nya aerox 155, di tanya ama mbah” naik nmax v2, eh habis itu malah ajak balapan. Hahaha. Mana si mbah” bawanya ganas pula edyan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here