Sudah Siapkah Dengan Gempuran Moge “Murah” Yamaha Kedepannya?

15

Sobat MMBlog sekalian, biasanya artikel moge murah dari MMBlog punya kunjungan dan share yang tinggi nih, xixixi. Nah, beberapa bulan yang lalu, MMBlog pernah singgung mengenai Yamaha BU3 yang indikasinya, kode tersebut adalah (mungkin) Moge Lokal perdana yang diproduksi oleh YIMM atau Yamaha Indonesia. Update demi update, akhirnya dua blogger kondang banget dari tanah air Mas IWB dan Wak TMC, mengeluarkan artikel yang isinya berita dari Nikkei yang menginformasikan kalau Yamaha akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi Moge, WOW!

Enggak heran, sama sekali enggak heran masbro. Yamaha Indonesia bisa dibilang sebagai ATPM yang konsisten menggelontorkan motor-motor premium, dan motor-motor tersebut di export ke berbagai negara. Bisa dibilang, Yamaha Indonesia memang udah jadi basis produksi sepeda motor buat pasar Global. Sebutlah, Yamaha R25/R3, Yamaha MT25/03, Yamaha X-Max 250/300, terus mau dijadikan sebagai basis produksi motor besar? Ya bisa bangetlah! Udah tahu kan temen-temen gimana kualitas R25, MT25, dan X-Max? Paten!

Emang udah sepatutnya juga, kalau Yamaha Malaysia aja udah jadi basis produksi Yamaha XJ6, Yamaha Indonesia ya minimal jadi basis produksi MT-07 atau MT-09 lah, atau mau bikin empat silinderan lagi?? Wih! Mas Mul bisa kegirangan karena bakalan banyak temennya!

Mungkin eksekusi totalnya baru akan dilakukan pada tahun 2019 nanti, ya segala sesuatunya emang butuh persiapan Sob. agak prematur sih ngomongin harganya gimana, tapi yang jelas enggak butuh shipping atau ongkir dari luar negeri untuk memasarkan motor ini di tanah air kan? Perkara PPNBM mungkin masih kena, soalnya kalau enggak kena, pasti Yamaha R3 atau X-Max 300 pasti udah dijual disini. Ya at least, kalau YIMM bisa nerapin pricing yang shocking buat moge lokalnya, yang jelas harganya bisa lebih ekonomis dan terjangkau dari moge-moge kawasaki yang di impor dari Thailand.

Gimana Sob? udah siap? Asyik bener kalau ada MT-07, XSR700, atau Tracer 700 yang dijual dengan harga 130 jutaan! Atau MT-09 seharga 180 jutaan? Puyeng-puyeng dah!  pokoknya kita tampung dulu aja masbro informasinya, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

15 COMMENTS

  1. harga murah part juga murah kalau pake part made in indonesia inden paling cuma mingguan manteb tenan! alih teknologi juga bisa dimaksimalkan lapangan kerja juga nambah pooohhh ra umum tenan

  2. Harusnya Pemerintah itu membedakan PPN bm yang di produksi lokal dan yang impor, karena kalo lokal Khan juga sudah membantu lapangan kerja baru, objek pajak baru dlsb, sehingga produk lokal tsb bisa dijual di Indonesia dan harga bisa murah… coba Yamaha teriak ke Menkeu…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here