#SavePanahan, Stop Sok-Sok-an di Jalan, Itu Tempat Kumpul Paling Nyaman!

15
pas kopdar blogger komentator di panahan, dulu

Sobat MMBlog sekalian, tagar #savepanahan hari ini bisa dibilang lumayan bikin laman dunia maya bikers rame. Sebagai biker, bener-bener biker, yang senang banget sama berbagai aktifitasnya, sedih banget ketika tahu ada aksi pembubaran (banyak) bikers yang lagi kumpul oleh aparat kepolisian karena ada aksi dari segelintir rider moge mileneal yang demen sok ketengilan dengan wheelie dan gaspol di depan panahan, tolonglah, STOP aksi begitu dek, mau ngapain elu??

Jiwa muda, punya gaya, punya moge, outputnya pasti PAMER. Di jalan Asia Africa depan panahan bisa dibilang sebagai lokasi yang amat strategis untuk pamer. Asli, jalanan lega, kosong, dan yang paling penting, ada banyaaaak sekali biker yang nongkrong! Komposisi yang nongkrong lebih banyak yang under 250 CC (ada juga yang moge, tapi biasanya maju dikit bisa lebih adem di Sency) disinilah, Rider Mileneal krisis jatidiri langsung menggeber mesin empat silinder berknalpot aftermarket, biar dilihat, syukur-syukur difoto, preettt!

FBH FBY akur

Kalau Monasco, silahkan bubarin dah tuh. Emang udah jelas trek-trekan. Nah, kalau Panahan, ini tempat emang udah jadi tempat tikum bikers ibukota! Lokasinya juga gak ganggu pengendara lain, tempatnya luas, ya bisa dibilang, Panahan itu “Tamannya Bikers”. Kalau kayak Taman Senopati, itu lebih untuk taman keluarga, atau Taman Menteng, itu lebih untuk muda-mudi non bikers yang pengen eksis denga hobby masing-masing, nah kalau Panahan, itu Taman buat Bikers untuk nongkrong, silaturahim, kulineran, meeting, dll! Banyak Bikers, banyak pedagang, perekonomian micro juga hidup di sana! Positif kan??

ramee

MMBlog pernah nongkrong di Panahan, lebih banyak bikers yang emang pengen kumpulnya kok daripada pengen show-off gebar-gebernya. Nila setitik, rusak susu sebelanga, gegara oknum rider petakilan, semua jadi kena imbasnya. Di Jakarta, udah susah nyari tempat nongkrong yang Pe-We buat bikers. Gak semua bikers bisa kumpul di Coffe Shop, selain karena tempatnya terbatas, duit 50 ribu buat beli kopi doang disana, bisa buat beli nasi goreng plus teh manis plus bensin kalau di Panahan!

Kayaknya asyik nih kalau gagas gerakan Nyorakin Yang Wheelie Di Panahan, gimana Sob? Mau Wheelie? Tuh di Depok ada jalan TOL belom jadi, kesana aja, asli sepi dan enak, tapi ya gitu, kagak ada yang nonton, mau? Sumbang suara Sob di kolom komentar, makasih juga kalau temen-temen mau share artikel ini, supaya aksi freestyle dijalanan umum bisa lebih dikurangi, kalau perlu ditiadakan, karena emang bikin resah! Sekian, Terima Kasih, dan Semoga Berguna! Gak Suka artikel ini? Gak suka opini saya? Silahkan datang ke Komplek TNI AD Bearland, saya tinggal di sana dan saya siap kopdar!

instagram

Villa Kanaya

15 COMMENTS

  1. Klo dipanahan..Mending para taichan2 dah yg dibubarin.. Uda kebanyakan!! Dan pada show off pake neon2 .. Silauuu meen

  2. Yah sayang banget kelakuan seperti ini, mungkin di Indonesia sekarang sudah butuh penjenjangan dalam berkendara.. Iya om saya liat itu yang suka kebut2tan dan wheelie kayanya usia tanggung semua.

  3. Setuju om vandra, sebagai pelaku sunmori rutin, saya berharap bagi para biker muda untuk berkendara lebih bertanggung jawab dan untuk biker yang lebih senior jangan sungkan mengingatkan yang lebih muda pada saat tikum di panahan atau shell jalan panjang (misalnya), bahkan saya rasa kesadaran tersebut perlu juga disosialisasikan di club maupun komunitas bikers.salam satu aspal, save panahan.

  4. next time kalau ada biker alay petakilan kecoa ireng kadal buntung lagi weelie, sambitin pake aqua gelas aja om hehehe ..

    disayangkan, gara gara biker alay Nila setitik, rusak susu sebelanga.
    disayangkan juga Pak polisi membubarkannya kurang santun, kalau ane lihat di video youtube ya.. padahal, bilang baik baik juga pada ngerti, gak usah pakai serine KERAS KERAS MACAM BAWA MAYAT aja .. ups.. hehe

  5. kalo yg ngkrong berbentuk club resmi bukannya bisa diomongin2 Terus komplain bareng2…,coz pling yg show off bukan anak club! khn bisa disingkirkan

  6. Kemarin gempar soal anak ingusan nekat masuk tol pake moge, ini lagi pembubaran karena mungkin lhooo ya (dalam pikiran polisi), banyak yg sok Sokan bawa moge pengen gaspol dan udah kadung muak juga polisinya sama pemoge yg gak santun bgtu, ditambah momennya pas sama viralnya video moge masuk tol disertai mengumpat…padahal jujur klw gwe ketemu pemoge rata rata santun lho ya, ini cm sebagian kecil yg sok Sokan. Gwe siy pengennya yg petakilan dihukum sosial, misal bawa papan bertuliskan “jangan ikutin kelakuan bodoh gwe, gaspol dan whellie di jalan umum”, nah suruh berdiri dah tuh di samping patung panahan.

  7. Kalo alay yg pecicilan punya channel di youtube. Laporin aja tuh rame2 videonya, biar diblokir. Kapok2 dah tuh..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here