Safety Riding Training di Sentul Kecil Bersama Suzuki, SERU ABIS dan NAMBAH ILMU!

1

Sobat MMBlog sekalian, pertumbuhan sepeda motor di Indonesia yang saat ini hampir 7 Juta unit setahun, otomatis membuat ridernya harus dan harus lebih memiliki kemampuan, skill, dan penguasaan dalam berkendara. Nah, sebagai produsen sepeda motor yang memiliki performa tinggi dan mumpuni di Tanah Air, Suzuki Indomobil Sales mengadakan Safety Riding Training di Sirkuit Sentul Kecil, dan mengundang Bapak Dian Dilato sebagai Narasumber di event ini.

Peserta training sendiri terdiri dari 20 peserta trainer suzuki, 25 peserta media dan bloger, 5 peserta anggota club. Rangkaian acara dimulai dengan penyampaian teori mengenai safety riding, pembahasan yang akan disampaikan mengenai penguasaan dalam berkendara, posisi berkendara, sistem pengereman, posisi saat menikung sampai dengan tata tertib touring. Kemudian, para peserta diajak langsung untuk melakukan sesi praktek di area Sentul International Karting dan Motorcycle Cirkuit. Untuk mengakomodir kebutuhan para peserta training, disiapkan 20 motor GSX S, 5 motor GSX R, 3 motor Satria, dan perangkat keselamatan berkendara seperti jaket dan helm.

MMBlog sendiri mengikuti sesi coaching dan test di lapangan. Lagi dan lagi, Pak Haji Dian selalu menekankan, untuk riding, kita harus nyaman dulu baru aman. Jangan nyari aman terus baru nyaman, susah dan gak bisa kalau gitu caranya Sob. kebetulan, MMBlog pribadi belum pernah jajal yang namanya Sentul Kecil, kalau Sentul Gede mah udah beberapa kali, jadi dah sikat Sentul Kecil menggunakan Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150.

ane lagi ngegas GSX nih

Ternyata karakter sirkuit Go Kart ketika dipake buat motor bener-bener bikin rider jadi kayak menari sama motor yah Sob, untuk testimoni riding bersama Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150 di Sentul Kecil, akan MMBlog bikin di artikel terpisah.

“Saya Nyaman, Saya Aman” adalah mantra ajaib dari Pak Haji untuk peserta Training. Tentu ada teknik-teknik khusus lainnya juga Sob. Next MMBlog ceritain dah yak! Silahkan temen-temen simak foto-fotonya. Btw, mau ngebut di jalanan boleh, asal jangan kebut-kebutan. Kalau mau kebut-kebutan, jelas di Sirkuit tempatnya, catet tuh! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

1 COMMENT

  1. Bagi ilmunya bang, terutama cara ngerem sebelum tikungan, panic braking, line filtering, mana yg harus didahulukan ketika ada simpangan tak bertanda, passing etc karena banyak yg hanya bisa mengendarai motor tapi tidak terampil mengendarai motor.
    Bisa dan terampil itu beda.

    Nyaman belum tentu aman
    Aman sudah pasti nyaman,
    meskipun dengan motor balap sekalipun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here