Naek Moge “Gak Tau Jalan” VS Naek Mocil “Tau Jalan”

12
gilaa, ini foto epik banget, wkwkwk!!!

Sobat MMBlog sekalian, udah lama gak bikin artikel cerita kayak artikel ini. Gak papa lah ya, hehe. namanya juga blog, catatan harian, gak melulu kudu news terus, yang hari-hari udah terjadi dan menarik di ceritain juga okeh di share, xixixi. Sesuai judul, Naek Moge Gak Tau Jalan VS Naek Mocil Tau Jalan. Di antara frase itu ada VS, jawabnya menang mana? Ya jelaslah yang menang yang “Tau Jalan”.

Jadi gini ceritanya. Pada bulan Ramadhan kemarin, MMBlog sempat ada Job menarik dengan Mbah Dukun. Singkat cerita, ada sebuah situasi di mana MMBlog harus riding menggunakan Suzuki Thunder 250, dan Mbah Dukun menggunakan MV Agusta F4. Waktu riding ada pukul 23.30 WIB atau tengah malam. Rute-nya adalah dari Cirendeu menuju kediaman Mbah di Pejaten Barat. Seperti biasa, Mbah yang keliatannya pinter itu bilang “Van, lo di depan, gue gak tau jalan”, OKEH!

Dari Cirendeu, MMBlog harus menerka-nerka dan berpikir logis untuk menemukan jalan selain jalan lebak bulus yang macetnya enggak banget! Oke, akhirnya ketemu! Temen-temen tahu sendirilah, Thunder 250 adalah motor 250 CC satu silinder, dibilang kenceng ya dibandingkan sama MV Agusta F4 jelas jadi kayak keong 😆 . tapi berhubung Mbah Kagak tau jalan, yaudah dia ngikut aja dibelakang. Hingga akhirnya sampai juga pada U-Turn di perempatan lebak bulus ke arah Pasar Minggu.

Disitu jalanan kosong Sob, bener-bener kosong! Mantap! Si Thunder ini kondisinya lagi kurang fit, kopling kayak udah gak terlalu gigit, ban juga gak terlalu stabil, lari 80 aja udah syukur. MMBlog langsung ngasih lambaian tangan ke Mbah Dukun supaya doi melaju duluan, dan langsung “nguoooooooooonnnggggg!!!”. MV Agusta F4 melesat cepat seperti peluru, mutlak, MMBlog tertinggal dan pasrah.

difotoin sama soulmate di sentul

Jengkal demi jengkal aspal MMBlog lewati dengan si Tua Thunder 250, sabar menanti di lampu merah. Hingga akhirnya, MMBlog sampai di rumah si Mbah di Pejaten. Celingak-celinguk, “lah mana tuh manusia setengah jin?? Kok gak ada?” batin MMBlog. Sempet nyopot helm, nyopot sarung tangan, dan ngecek HP yang lowbat (mikir jangan-jangan motornya mogok), ternyata aman-aman aja. Akhirnya, raungan empat silinder F4 terdengar dan masuk ke halaman. Kemudian, terjadilah dialog ini.

MMBlog : Tar, loe tadi mogok?

Mbah : kagak

MMBlog : Mampir dulu?

Mbah : Kagak, langsung

MMBlog : Lah, kok duluan gua? Loe lewat mana?

Mbah : gue lewat antasari, kenape sih??

MMBlog : ngapain lo lewat antasari? ****** bener lo, udeh tau tengah malem, tinggal lempeng doang.

Mbah : berisik %#&%@#*()^@#%^$!

Ya begitulah, tau jalan dan gak tau jalan disini adalah tanda kutip, MMBlog yakin Mbah tau rute yang MMBlog lewatin, tapi sense atau “tau jalannya” itu gak ada di Si Mbah, ya wajarlah, die kan banci jalanan, udeh gitu takut pula sama Rajia, susah emang kagak punya SIM, wkwkwkwk. Gimana Sob? ada cerita serupa?

 

instagram

Villa Kanaya

12 COMMENTS

  1. Salam kenal, gan. Ane minat banget pas baca agan masih pake Thunder 250. Motor impian zaman muda dulu hehehe. Ntar ane blogwalking lagi nyari artikel agan tentang Thunder nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here