Moge VS Skutik, Pengen Gaya VS Rasional!

20

Sobat MMBlog sekalian, menarik dan kocak membaca artikel kisah nyata Om Kobay di sini. Kisah konyol tersebut emang benar adanya Sob. gak dilebih-lebihin, gak dikurang-kurangin, ya emang bener. Di sebuah SPBU Kranggan, MMBlog berseru “Om, Tukeran motor dong, B*ji gue panas!” 😆 . sekilas, emang terkesan cemen, wkwkwk, tapi behind the scenenya, atau alasannya, akan MMBlog ceritakan di artikel ini.

Hari itu hari minggu, ada undangan resmi masuk dari YIMM untuk meliput Yamaha Sunday Race, oke, MMBlog siap liput! Tadinya mau naek mobil, tapi mikir-mikir, ke Sentul pagi-pagi sembari motoran enak kali yah? lagipula kesian juga nih mas Mul jarang olahraga, sekali-sekali gitu dibawa agak jauhan, hehehe. Yaudah, berangkat pukul 7 pagi, emang jalanan enak bener dah! Sekali ketemu rombongan rider moge sport mileneal, waktu bawa si Merah sih agak susah nguber itu komplotan, tapi pas bawa Mas Mul, ngudaknya gampang! Wkwkwkwk.

Gak butuh waktu lama ke Sentul pas pagi, cukup satu jam bareng mas Mul, riding paling kecepatan 80-100 km/jam aja, sampai sentul, badan masih segar bugar, gak ada keluhan, dan siap liputan!

Hari itu, bisa dibilang sebagai hari yang cuacanya bagus untuk event akbar seperti Yamaha Sunday Race. Matahari tampak gagah, sinarnya kuat tanpa ada awan yang berani menghalang-halangi. MMBlog dan Mas Arie, Mas IWB, dan Om Kobay yang dateng telat, sibuk wara-wiri di Sentul untuk mengabadikan event balapan di dalam piksel-piksel kamera digital. Baru tau, ternyata sempak yang MMBlog pake ini kesempitan, weleh, mana keringetan juga lagi itu red zone, aseemm.

kameranye keren banget sih Om

Time to go home, waktunya pulang, waduh, udah jam lima aja nih. lihat maps, jiaaahhh, itu jalan raya bogor udah kayak urat nadi, merah darah! Bawa Mas Mul ya alamat gempor dah, MMBlog kudu service tali kopling atau service area kopling karena saat ini, koplingnya bisa dibilang agak keras, kalau diikutin, tangan kiri bisa kram dan gemeter memang Sob. diskusi sama Mas Arie dan Om KBY, akhirnya kita sepakat lewat Cileungsi – Kranggan – Pondok Gede, ya emang sih, lebih ijo lah jalanannya.

Lanjut, cabcus pulang! Mas Arie memimpin di depan, tengah om Kobay, MMBlog bareng Mas Mul di belakang. Ealah, jalanan dari Sentul ke Cileungsi ternyata gak mulus-mulus amat. Ada beberapa titik jalanan yang gerajulan, rusak, dan bejek serta licin. MMBlog lihat dua blogger yang bawa matik di depan pada masa bodo sama lubang dan genangan, hajar! MMBlog yang bawa Mas Mul, tentu kudu ngendorin gas, sayang motor masbro, wkwkwk 😆 . disinilah, dengan posisi selangkangan yang terdesak ke tangki serta jalanan yang tidak rata, ASET MMBlog semakin tergerus dan tergerus.

ketawa nyebelin pas MMBlog bilang tuker motor

Akhirnya tertinggal, mau gak mau ya betot Mas Mul “nguoookkkkk” berakselerasi cepat, begitu udah dekat, langsung ngerem dan berdeselerasi kuat, aduuhhh lagi-lagi kebenyek dah tuh 🙁 . drama ini, terjadi berulang-ulang dan berkali-kali Sob. ditambah lagi, sempak ketat yang MMBlog pake juga udah basah karena berkeringat, makin gak nyaman euy area selangkangan, wkwkwkwk. Gawat juga nih, sampai mana yah ini jalan? Gumam MMBlog dalam hati.

Jalan terus dengan tempo kedodoran dan sedikit tertinggal. Rute Sentul – Cileungsi ternyata ada banya Alay dari arah berlawanan yang suka nyerobot jalur kendaraan dari arah berlawanan. Aje gile, bawanya tengil-tengil banget! Dari jauh udah keliatan, “wah, ni pario ngambil jalur gue, deket – pepet – blayer – WUOOOOOOONGGG!!” Mas Mul langsung melengking, rpm melejit ke 10 ribu rpm, tapi gak melaju. Puas sih batin, tapi lah, kok suhunya jadi naek ini motor, wkwkwk, jadi tambah panas dah 😆 , ampun, mana jalanannya juga kagak mulus-mulus bener lagi.

pake RS Taichi RSJ 257

Sempak sempit plus basah, badan fatique abis liputan, mesin makin panas, ditambah macet pula, akhirnya MMBlog nyaut ke si Om Cunihien. “Om, tukeran motor dong, B*ji gue panas!” 😆 . Seketika naik Skutik Yamaha N-Max, asyeeem enak beneerrrr, tinggal gas doang masbroooo, sedaaap! Si Om nampaknya demen bener geber Mas Mul, di pepet dikit ngeblayer euy, makanye beli sono empat silinder! :mrgreen: .

Ya begitulah, moge vs skutik, buat jalan jauh, jalanan kelas tiga yang gak begitu oke, nyari jalan, nyari alamat, mending tuh moge di taro di rumah aja, naek skutik, jauh lebih enak!

Note: kalau ada yang bilang dengan kondisi tersebut enakkan naek moge, trust me, itu di enak-enakkin, atau dia emang tukang bual/ngibul!

20 COMMENTS

  1. ” kalau ada yang bilang dengan kondisi tersebut enakkan naek moge” yah dah terlanjur kebeli atuh mang, masa dibilang ga enak hehe. semvaknya operpress ya?

  2. Bawa dan ajak teman anda bergabung bersama maxisbet sekarang juga!
    dapatkan promo bonus member get member 10% dari deposit awal teman yang di ajak bergabung,
    dan nikmati berbagai bonus yang di berikan oleh maxisbet,
    ayuk tunggu apa lagi buruan ajak dan gabung bersama kami maxisbet sekarang juga !!!

  3. semua gegara semvak semvit …

    untung Um Vandra cuman minta tukeran motor, gak kebayang dah klo sampe minta tukeran semvak

    ngahahahahaha …

  4. Makanya semvak jan yg semfit 😀
    Alay gak usah digeber, cukup di overtake 😀
    Mungkin kalo om vandra ke cianjur lewat jonggol bakal lebih tersiksa lagi sama kontur jalannya :v (pengalaman)

  5. Makanya, gak usah pake semvak kl naik motor laki.
    Terus bawa temen cewek buat megangin ato ngejagain tuh aset dari belakang, biar gak beradu gesek sama tanki moge.
    😀

  6. Emang indikator suhu motor sampai berapa mas pas panas itu ?
    Arah panas gimana kena di biji, paha, kaki ?

    Kalo dah bosen sini mas tuker sama Karisma ane hehe….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here