Moge Boros, Pake Honda Win Aja!

10

Sobat MMBlog sekalian, mungkin, karena blog sederhana ini suka dan sering ngebahas moge entry level atau motor dua setengahan, ada lumayan banyak masbro-masbro diluar sana yang ngirim surel ke MMBlog. “Bro, ini motor boros banget, gue sering mampir spbu buat isi bensin, motor lo gini juga?” . “Bro, ER6n lo konsumsi bensinnya berapa? 1:18 wajar gak?” Dan masih banyak pertanyaan senada lainnya. MMBlog mau bilang, itu wajar, bener-bener wajar! Kawasaki ER6n itu masih dua silinder, kalau masbro-masbro pake empat silinderan, lebih haus lagi motornya, serius!Konsumsi bensin 1: 15 atau 1:18 adalah angka yang wajar untuk moge-moge Jepang. Moge-moge Eropa itu, konsumsi bensinnya lebih enggak banget lagi! MV Agusta itu mungkin konsumsi bensinnya bisa 1:10 atau kurang lagi, apalagi yang udah ganti knalpot full system dan mapping ulang, bikin motor jadi amit-amit borosnya. Hal ini adalah hal biasa, satu dari konsekuensi punya moge yang agak susah untuk ditawar atau dikompromikan. Motor kenceng, CC besar, bawanya juga ngeblayer melulu, yasudahlah, bakalan kenal baik sama petugas SPBU Sob. Mau ditawar, mau irit, mau jarang ke SPBU ada beberapa solusi.

wih, ada stiker Honda BigBike Excite The World!

Modif tangki motor jadi 40 liter, jadi jarang dah isi bensin, dan pasti bakalan bilang itu motor adalah motor yang irit. Tapi pas isi bensin langsung keluar duit 400 rebu, wkwkwkwk. Terus yang paling oke adalah, naek Honda Win aja, dijamin dah iritnya! Alias gak usah moge-an! Dengan kondisi standar, moge 400 CC mungkin bisa sentuh 1:30 itupun bawanya bener-bener santai dan ngurut gas. 1000 CC? Jangan sekali-sekali ngarep irit, terima nasib aja. Tapi kan asyik, gigi satu sampe 150 km/jam, motor mana lagi yang bisa coba?? Buat yang baru naek kelas, monggo jangan kaget ya. Setelah mesin panas, ya bensin boros, terus apa lagi? Berat? Maintenance mahal, lagi-lagi MMBlog bilang, udah pake Honda Win aja! Semoga berguna yah!

10 COMMENTS

  1. Pake Towing car dari rumah. kalau dah nyampe tujuan turunin dah. Baliknya, tinggal panggil towing car lagi. Hemat toh? 😀

  2. Thats it !!! Kendaraan kedua itu harus ada, karena “kendaraan” eksotik itu bukan kendaraan komuter yg sebenarnya, krn kendaraan eksotik itu udah ada campuran pasion dan ego sih

  3. Kuat tuku ra kuat ragat itulah cermin konsumen yng sok berduit yng nebus demi kearoganan dan kesombongan tidak pake cinta tu pake moge, kalo cinta apapun kulakukan gitu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here