Michelin Rilis Michelin Pilot MotoGP, Ban High Spec Untuk Bebek dan Matik!

1


Sobat MMBlog sekalian, pagi hari ini di Kawasan SCBD, Michelin, salah satu produsen ban terkemuka di dunia, merilis ban baru yang bernama Michelin Pilot MotoGP. Ban ini adalah ban yang peruntukkannya khusus untuk motor bebek dan motor matik. Bisa dibilang, ban ini adalah ban dengan kualitas tinggi aka premium untuk bebek dan matik harian, kenapa bisa begitu?

Komponen serta compound masbro. Menggunakan soft compund, Michelin Pilot MotoGP klaim dmemiliki daya cengkram yang luar biasa pada trek kering. Selain itu, alur yang terinspirasi dari ban MotoGP, hmm, kalau diperhatikan sih emang mirip sama ban premium big bike dari Michelin, yakni Michelin Power RS Sob, mantap! terus, gimana kalau di jalanan basah nih Mas? Jangan khawatir, Michelin Pilot MotoGP menggunakan teknologi SRT atau Silica Rain Technology yang meningkatkan daya cengkram di trek basah, tanpa harus membuat usianya lebih pendek, cihuy bener!

Ada pertanyaan menarik, bagaimana mungkin ban MotoGP yang lahir dari lintasan super mulus, bisa diaplikasi di lintasan yang geronjalan kayak jalan Jakarta? Nah, ini dia, Michelin Pilot MotoGP, adalah ban lahir dari pembelajaran Michelin di ajang MotoGP yang mana untuk kemampuan seperti cornering, ban akan lebih ngegrip, untuk penggunaan jalan raya, tentunya ada teknologi MOT, yakni Michelin Overlap Technologi yang membuat ban siap digunakan di segala medan, hmm, asyik juga nih.

Lalu, ukurannya ada apa aja Mas? Saat ini, ada 4 ukuran yakni 90/90-14 dan 80/90-14 untuk motor matik, dan 70/90-17 serta 80/90-17 untuk motor bebek. Harganya? Harganya menarik banget untuk ban motor bebek/matik premium yang diimpor langsung dari Thailand, mulai dari Rp.350.000,- aja masbro. Asyiknya, ban Michelin Pilot MotoGP ini dapat temen-temen dapatkan di gerai Planet Ban di seluruh Indonesia.

Sebenernya, tadi ada sesi test ban di motor matik dan motor bebek, karena MMBlog masih ada kerjaan lain yawis di Skip dulu dah, hehehe. Oke deh, selamat buat Michelin atas rilis ban barunya Michelin Pilot MotoGP! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

1 COMMENT

  1. Bro Vandra, tlng bantu info donk. Kmrn smpt ke planet ban, liat salah satu ban Michelin pilot street matic yg di plastik bungkusnya udh buatan Indonesia, diproduksi oleh salah satu pabrik lokal. Kata pegawainya, sisa pilot street impor Thailand cuma ngabisin stok aja.

    Pertanyaan nya : apakah benar pilot street (bukan yg GP ya) udh buatan lokal?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here