Kawasaki Siapkan All New Ninja 400?? Inikah Jawaban (Lagi) Bagi Moge Murah Di Tanah Air?

17

Sobat MMBlog sekalian, menarik membaca artikel dari Mas IWB di SINI. Ada informasi kalau Kawasaki Amerika, sedang melakukan Shooting untuk iklan produk terbaru merek yakni Kawasaki Ninja 400. Kok bisa yakin Ninja 400? Silahkan dah temen-temen klik gambar di foto yang ada di artikel ini, zoom in, terus lihat pelat nomor belakang motor, tertulis secara samar tapi pasti, “Ninja 400”! Ini motor beneran patut ditunggu!

Dulu, MMBlog pernah bikin artikel mengenai Kawasaki Ninja 400 dan kansnya di Indonesia. Artikel itu (KLIK dan KLIK) gak terlalu bagus tanggapannya. Opini yang menyerang bilang kalau motor ini bakalan diserang dan bersinggungan dengan Kawasaki ER6n seken harganya, atau Ninja 250 empat silinder. Ya enggak gitu juga keleus, motor baru jangan disamain sama motor sekenlah. Itu case CBR250RR aje, harga mepet ER6n seken, tapi tetep laku kan?

Kembali lagi ke topik, Ninja 400. Kawasaki nampaknya jeli melihat pasar. Moge entry level emang punya kans yang baik. Setelah ada Ninja 300 yang nampaknya kurang bisa compete dengan CB500 series, opsi men-duniakan atau meng-umum-kan Ninja 400 adalah strategi yang menarik dan efisien! Power lebih besar, tampilan lebih kece, kubikasi juga lebih umum 400, hmm, menarik banget!

Gimana untuk pasar Indonesia? Lagi-lagi MMBlog bilang, Ninja 400 bakalan punya pasar yang luas! Karena apa? Karena ini motor udah bisa parkir di Mall, tenaganya udah asyik, dan untuk Indonesia, motor ini enggak kena pajak PPNBM 125 persen karena dibawah 500 CC! Ninja 300 saat ini dijual dengan harga Rp. 87.700.000, bukan gak mungkin Ninja 400 bisa dijual di harga 90 jutaan, atau angka psikologis 94,9 Juta. Yang kena dampaknya langsung adalah Honda CB500 series yang dijual dengan harga 140 jutaan paling murah, NAH!

Kawasaki Indonesia pinter banget di pricing strategi. Lihat Kawasaki Z900, motor begitu bisa dijual lebih murah ketimbang Honda CB650F? Ninja 400? Tinggal tunggu aja tanggal mainnya, dan motor ini emang lazim untuk ngisi celah motor medium di rentang harga 90-100 juta! Gimana? Masih mau ngebandingin sama Ninja 650 atau ER6n seken? Janganlah, motor seken itu udah ya segitu-gitu aja jumlahnya, belinya gak bisa langsung segampang beli motor baru, bedalah.

Oke deh, kita pantau aja terus Sob, mantap nih!

17 COMMENTS

  1. tapi kalau tampilannya sama persis kaya gen 250 & 300 ya sama aja bohong. minimal ada diversifikasi jelas, ada pembeda yang khas. percuma kalau mentang-mentang gen ninja terus tampilannya disamain persis. prestisenya jeblok dong?

  2. Ditunggu bang vandra apdetannya ttg ni motor.. Penasaran sama tampang depannya euy, masuk indo yg penting model keren..

  3. Harga ninja300 dan cbr500 di thailand ga jauh beda… nyampek indon ninja300 87 jt… cbr500 145jt… operpretsss…

  4. Kalau ninja 400 model 2016 dan sebelumnya desain mirip ninja 650 lama (2013), shock di samping kanan, arm tubular baja, dan model tangki berpunuk. Bagian head lamp juga mirip sama ninja 650. Knalpot underbelly.
    Tetapi yg 2017 kalau mmg ada update kelihatannya ada beda, knalpot yg pertama kelihatan. Semoga masuk Indo dan harga masuk akal. Hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here