Welcome Mas Mul aka Yamaha FZ6 Fazer S2, Alhamdulillah, KESAMPAIAN!

60

Sobat MMBlog sekalian, pada akhirnya, tema KESAMPAIAN mampir juga ke kehidupan pribadi MMBlog. Dari dulu pengen banget dan bermimpi punya motor empat silinder, Allah SWT ternyata memang Maha Baik dan Maha Pengabul Doa, satu unit Yamaha FZ6 Fazer S2 kini secara resmi telah menjadi salah satu armada kuda besi MMBlog. Sejatinya, motor ini udah sebulanan di rumah, MMBlog sengaja gak publish, karena MMBlog pengen secara pribadi dan private nikmatin kebersamaan bersama FZ6 Fazer S2, tanpa sosmed, tanpa kamera, hanya MMBlog dan akselerasi, serta suara merdu knalpot empat silindernya.

Yamaha FZ6 Fazer S2 ini otomatis menjadi motor Yamaha pertama MMBlog. Weh, motor Yamaha pertama langsung moge, alhamdulillah. FZ6 Fazer aka Mas Mul ini adalah motor keluaran tahun 2008. Setelah MMBlog melakukan penelusuran asal usulnya, motor ini ternyata diimpor resmi oleh YIMM (at least itu yang ada di BPKB), dan merupakan varian Yamaha FZ6 Fazer edisi High Grade untuk pasar Australia, perkara surat-menyurat, tentu saja ini motor terdaftar resmi dan aman sentosa kalau dipake jalan ataupun kena razia pak polisi, xixixi.

Kondisi motor bisa dibilang fisiknya mulus, dengan sein Vixion, wkwkwk, mungkin pernah jatoh bego kalau ngelihat titik-titik lecetnya dan sein aslinya monclak πŸ˜† , gak papa, berfungsi normal semua kok instrumennya. Mana lagi, motor ini kilometernya pas MMBlog angkut juga manteng di 15 ribuan kilometer, sebuah angka yang bisa dibilang masih rendah untuk mileage. Harganya? Bener-bener dah, keberuntungan ada dipihak MMBlog, ini motor dibandingkan dengan rivalnya pada tahun sama atau lebih tua atau lebih muda dikit, harganya ada jauuuhhh dibawah harga pasaran, alhamdulillah.

Kondisi overall oke 90 persen tinggal gas, makanya dalam sekejab, motor ini kilometernya langsung nambah hampir 2000-an, wkwkwkwk, membiasakan diri sekaligus latihan Sob.

Kenapa Yamaha FZ6 Fazer? Bukan Suzuki atau Honda, atau Kawasaki? Nanti akan MMBlog tuangkan di artikel terpisah berikut tips-tips nyari moge seken yang sehat ala MMBlog. Yang jelas, ini motor bener-bener asyik bener dipakenya masbro, kenceng, irit, nyaman, enggak panas, wiihh, istimewa bener motor Racikan Yamaha yang eksis dari tahun 2003 hingga 2009 ini. Kebetulan FZ6 Fazer aka Mas Mul ini adalah versi S2 yang merupakan edisi terakhir dan Yamaha bener-bener ngasih spek yang bisa dibilang β€œgila”.

Oke deh, welcome to the club Mas Mul aka FZ6 Fazer, riding kuy!

*kok namanya Mas Mul? Mul itu MMBlog anggep singkatan dari Muka Lele, soalnya ini motor mukanya mirip sama R15 V2 yang suka dibilang muka lele, wkwkwkwk, buat lucu-lucuan aja Sob πŸ˜† .

 

60 COMMENTS

  1. Asyem, ane baru aja naek 1 silinder :v

    Btw, motor mas vandra udah berapa ya? Kayaknya cuman 3 silinder doang yg blom ada :v

  2. Om , tukeran yuk , kepala fz6 fazer nya sama cbr 250 2011 bhahahaha..
    Kek nya keren tuh di pasang di cbr 250 ^^

  3. Mul. Mulai ngiri sama bang Vandra

    Doain ana juga bisa punya moge kang.

    Impian ana itu Kawasaki GTR 1400.

    Atau africa twin yang matic.

  4. Moge langka. Pinter milih motor.
    Moge rahun2 segitu msh minim fitur. All manual control. Lbh seru momotorannya. So much fun than the modern with electronic control. Selamat bung!

  5. ohh ini toh yg nyalip gw di tanjung barat hari minggu lalu.. dibelakangnya ada cbr600rr yg ngintilin..
    suaranya ajib..

    • Naaahh, betul Mas, kemaren saya ke rumah Mas iwb di depok sama bro Gilkun yang bawa cbr600rr, salam kenal masbro

  6. muantabbbb bro Vandraa,, semoga berbahagia dengan pinangan baru nyaa,, dan ditunggu artikel2 selanjutnya tentang motor ini, cukup penasaran dari dulu!!

  7. dari segi estetika, motor ini punya kelebihan yaitu undertail exhaust, sudah jarang naked bike atau sportbike sekarang yg pake knalpot buntut, lagipula jika seandainya fairing depan dicopot dan dipakein lampu FZ1 naked/Byson 155 pasti bakal keren, cuz garis desain bodynya hingga ekor sudah naked bike abis πŸ™‚

  8. Brojol juga nih artikelnya, setelah kemaren motor ini udah dipublish duluan di IG nya IWB buat di compare suara knalpotnya sama cbr600.
    Joss Mas…
    Masih terngiang suara knalpotnya ampe sekarang..haha

  9. Idaman bgt motor kya gini keren tapi tetap fungsional.

    Mesin & power gede.
    Jok nyaman Non SPLIT SEAT.
    Ada STANDAR TENGAH.
    Ada BEHEL BELAKANG.

    Congrats motor barunya bro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here