Viar & Bosch Release Skuter Listrik Q1, Tanpa Emisi, Tanpa Bensin, Nyaman, dan Futuristik!

3

Sobat MMBlog sekalian, pada tanggal 6 Juni 2017, PT Triangle Motorindo, selaku produsen sepeda motor Viar, bekerja sama dengan Bosch, pada akhirnya telah merilis secara resmi skuter listrik mereka yang bernama Viar Q1. Berlokasi di Balai Kartini, launching bisa dibilang sebagai grand launching dan mewah! Setelah sebelumnya Viar juga telah melakukan soft launching dipertengahan bulan Mei lalu.

“Viar Q1 adalah produk yang inovatif dari PT TM yang dikembangkan bersama dengan Bosch dan juga Universitas Gajah Mada. Ini jadi komitmen kami mendukung pemerintah dalam upaya mengurangi polusi seperti tertuang dalam Perpres nomor 22 tahun 2017”, ujar Bapak Ignatius Kartiman, selaku Presiden Direktur PT Triangle Motorindo. Wah, bener-bener sebuah breakthrough untuk ancaman polusi di tanah air yang semakin menjadi-jadi nih.

Sebagai informasi tambahan masbro, Viar Q1 adalah skuter listrik yang sumber tenaganya adalah baterai Lithium-ION 60V 20 Ah yang punya daya 800 watt, ini bisa lihat di STNK-nya masbro. Nah, dengan daya segitu, Viar Q1 dapat melajua sejauh 70 kilometer sekali jalan, dengan kecepatan maksimum 60 km/jam. Hmm, lumayan banget yah Sob. untuk pengisian atau pengecasannya, membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam.

PT Triangle Motorindo juga memberikan jaminan aftersales service terhadap baterai, motor penggerak, termasuk juga controller, mantap bener untuk skuter listrik yang dijual on the road seharga Rp.16,2 juta rupiah. Terus gimana dengan baterainya masbro? Daya tahan baterai sendiri bisa sampai 6000 kali ngecas, nah, mantap bener kan, kalau beli harganya 4-5 jutaan. Motor yang diproduksi di pabrik Viar Semarang dan punya target penjualan 500 unit sebulan ini punya kandungan lokal 20 persen, sedaaapp!

Informasi menarik lainnya adalah, Perusahaan Listrik Negara, siap support kendaraan listrik melalui SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum). Hal ini ditegaskan oleh Leo Basuki selaku Commerce and Customer Service Manager PT PLN. Hingga saat ini, PLN telah menyediakan 369 unit SPLU di DKI Jakarta dan juga mencakup kepulauan seribu masbro. Ditambah lagi, PLN juga meng-encourage Viar dan juga Bosch untuk memproduksi motor listrik yang berbentuk motor sport, hmmmm. Ke depannya bakalan rame bener nih kayaknya motor listrik.

Oia, kemarin juga ada penyerahan motor Viar Q1 secara simbolik kepada pembeli pertama skuter yang mengusung konsep “smart urban scooter” ini lho Sob, mantep udah ada aje nih pembeli pertamanya. Emang sih, ini motor bener-bener, completely easy to use bagi siapapun, muda, dewasa, pria, wanita, asli gampang banget dibawanya! Oke deh, selamat buat Viar atas Grand Launching Viar Q1 di Balai Kartini, sukses terus!s

 

3 COMMENTS

  1. Daya tahan baterai sendiri bisa sampai 6000 kali ngecas,
    kalau dicas tiap hari, baterainya bisa sampai 16 tahun ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here