Pasang Kampas Galfer di Kawasaki ER6n, Pnp dan Sederhana!

0
kiri OEM, kanan Galfer

Sobat MMBlog sekalian, ngelihat kampas rem OEM si Merah aka ER6n bikin MMBlog jadi was was sendiri kalau riding. Gile, udah tipis bener yah, penggunakan normal jarang hard braking, ternyata kampas ini umurnya 21 ribuan kilometer. Nah, ketika ada waktu senggang, MMBlog bareng babeh, mencoba untuk mengganti kampas rem OEM-nya ini dengan menggunakan kampas rem premium Galfer, hmm.

biasanya sih, motor-motor di rumah kalau mau ganti kampas rem emang dilakukan sendiri. Enak aja, kerjanya bisa lebih total dengan ngebersihin kaliper dan juga ngebersihin cakramnya. Yawis, bongkaaaar! Bongkar kaliper depan dengan lebih dulu melepas baut axialnya, yaudah kecopot deh. Lanjut lagi, bongkar kampas rem, wah, ternyata gak ada sistem kunci oleh baut nih, Cuma pake klip dan dalam sekejab udah kecopot dan emang bener, tipiiisss!

dorong dulu pistonnya

Buka kemasan Galfer, pasang sesuai urutan terbalik nyopotnya, PnP Sob, karena emang kampas ini khusus ER6n, gak ada ubahan sama sekali, paling yang agak repot pas ngedorong piston kalipernya naik ke atas, biar kampas di kaliper bisa menggigit cakramnya lagi (renggangan dikit dah).

Lalukan yang sama dengan kaliper satunya lagi (ER6n kan rem depannya ada dua kaliper), skip-skip-skip, udah rapih kepasang deh. Lanjut lagi, adalah mompa tuas rem. Nyuuttt..nyuuuttt..nyuuttt, yups! Beres dan jajal! Lho..lho..lho, kok begini?? Di awal pemakaian udah ngegigit?? Mantap! butuh review lanjutan nih! nanti deh MMBlog sambung kalau udah riding agak jauhan dan kampasnya udah bener-bener bedding atau kebentuk serta nge-plug dengan cakramnya.

Si Merah udah siap ngegas Sunmori (Sehat) atau touring lagi nih. oke deh, sharing pengalaman aja nih Sob! semoga berguna yah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here