Motor Trail 150 CC, Bakal Jadi Trend Tahun Depan?

6


​Sobat MMBlog sekalian, saat ini motor garuk tanah atau motor trail, hanya dimainkan secara serius oleh Kawasaki. Ada pabrikan Viar juga, tapi segmen Trail Viar lebih niche. Nah, dalam waktu dekat, berhembus dengan kuat kabar bahwa Honda AHM akan turut bermain di segmen ini. Spesifikasi mesin? Dari penelusuran Mas IWB dan dari beberapa media online, mengatakan kalau akan menggunakan mesin pendingin udara konvensional plus PGM-Fi. Belum lama juga, Suzuki juga mau ikut turun, nah kalau udah banyak gini yang main ya siap-siap jadi trend!


Motor trail atau enduro, sejatinya pernah kondang dan menjadi trend ketika tahun 1980-an. Pemainnya yang beken hanya dua, Suzuki TS dan Yamaha DT, Kawasaki juga ikut dengan Binter KE, tapi gak sebeken Suzuki TS atau DT. Mengulangi kejayaan masa lalu? Kenapa enggak? Saat ini pasar Trail perbulan ada di angka 4000-an, tentu lumayan menggiurkan. Mayoritas di pegang sama Kawasaki.

4000an ini apakah akan dibagi-bagi kalau pemainnya banyak? Gak juga Sob, bisa jadi malah nambah! Apalagi kalau nanti trail-trail baru itu punya value for money atau harganya relatif murah. Terus jalanan makin ambrol karena pemdanya kebanyakan korup (amit-amit) maka motor trail adalah pilihan yang logis, bisa jadi motor kedua atau ketiga juga kalau emang sang rider udah punya matik dan dirasa sport 150 CC udah terlalu mainstream.

Yaa kita lihat aja tahun depan, yakin rame!

6 COMMENTS

  1. Daerah ana di Cileungsi. Cocok buat ngtrail dijalanan. Mau berapa kali juga dirapihkan. Hancur lg sama truk pasir…. πŸ˜ŽπŸ˜ŽπŸ˜ŽπŸ˜ŽπŸ˜‡πŸ˜‡

  2. di bali udah jenuh kalo trail. banyak yang protes juga masyarakat jalanan setapak desa dihancurin ama pengguna trail yang dateng bergerombol. apalagi di musim hujan

  3. Saya dari Lamongan mas Vandra, kayaknya di sini memang lebih cocok pake trail, banyak jalan berlubang dan ex-jalan cor yg uda pecah gak karuan.

  4. Ane di daerah pantura rembang jawa tengah, sirkuit buat bus2 mania dan truk2 optimus prime. Walhasil jalanan menjadi kroak2, bergelombag dimana2. Ane riding pake bebek bener2 ga bisa santai hrs full konsentrasi memilih jalan yg msh bagus. Mungkin kalon make trail bisa nyaman kali ya.

  5. Sayang setiap kali ketemu rider bermotor kayak gini kebanyakan nggak pake lampu belakang.
    Bahkan bisa saya bilang nyaris semuanya.
    Entah apa tujuannya.
    Membahayakan diri sendiri dan juga orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here