Balada Yamaha FZ6 Fazer “Bang, Scorpio Tahun Berapa”? Grrrrr!!!

22

Sobat MMBlog sekalian, hampir dua bulan MMBlog wara-wiri menggunakan Yamaha FZ6 Fazer di Ibukota. Moge ini emang bener-bener bisa diandalkan, luar biasa, untuk ukuran moge, bener-bener siap diajakin riding harian di lalu lintas Jakarta yang kejam. Banyak kejadian dan drama, salah satunya yang ada di artikel ini. Kalau temen-temen udah berteman sama MMBlog di facebook, ada status MMBlog yang nulis hal ini, ya MMBlog repost lagi deh ya, hehehe.

Lokasi: Lampu merah matraman, macet, mesin di matiin. Dipepet sama Rider Vixion

Rider Vixion : bang, Scorpio taun berapa bang?

Saya : 2008

Rider Vixion : modifnya dimana bang?

Saya : gak modif bro

Rider Vixion : emang ada Scorpio model gini bang?

Saya : ada taun 2008 kayak gini kok, ediai terakhir

Rider Vixion : gede juga ya bang

Saya : …. (menggangguk aja)

Lampu masuk ijo, mulai cair dan jalan. Nyalain mesin sekalian blayer “wuoooookkkkkk!!!!”

Rider Vixion : …… (merem melek cengar-cengir)

:mrgreen: 😆 :mrgreen: , lagi dan lagi, moge punya MMBlog disangka motor yang umum dijual 😆 . ER6n di sangka byson, Fazer disangka Scorpio! Ya emang sih, shape dari tangki Fazer emang punya garis tarikan yang mirip-mirip dengan scorpio. Di mata awam, kalau ini motor lagi gak dinyalain terus cuman ngeliat bodynya tanpa tengok mesin, ya sudahlah, bener-bener scorpio, wkwkwk. biasanya emang kalau lagi macet parah, mesin FZ6 ini MMBlog matiin, gimana yah, kesian aja gitu mesin 4 silindernya idle di 1350 Rpm terus-terusan. Kalau tengah hari juga panasnya jadi lumayan.

Belum lagi kalau lagi macet, panas, ada yang ngajakin “konyol” gitu yaaa asiknya sih dijabanin juga 😆 .

Di Indonesia, moge emang belum umum. Pasti ada nanya yang ngira motor A Ninja ya Bang? Padahal CBR600. Motor B Byson ya Bang? padahal ER6n. Dan si Mas Mul, Scorpio tahun berapa? Ya jawab aja seadanya dan sejujurnya. Sedih sih, tapi ya apa boleh buat lah 😆 . salam satu aspal masbro!

 

22 COMMENTS

  1. Lah, Mesin segede gaban, leher sendalpotnya ada 4, masa iya ga kelihatan,,, dan yang pasti setelah Vandra ngegeber motornya pasti dipikiran orang itu “eh gile itu scorpio pake speaker apaan suaranya bisa kaya gitu”…

  2. Om vandra… Bikin artikel review Mas mul dong. Secara saya ngefans banget sama klan fazer, mulai dari Fazer 1000, 800, 600. Dulu punya byson pengen banget dimodif pakai fairing fazer 160 india.

  3. “Itu megapro modif dimana mas? ” Wkwkwk
    (Sedikit terenyuh saya)
    Pas lagi naik ninja z250, ditanya, “Itu CB dimodif meren juga.”
    Wanjir…

  4. masih mending om…..masih dikira motor laki…….
    naek cb500x parkir beli minum di minimarket tukang parkir bilang,……..”ini CS1 gede banget yak”…..eh busyeh…..cuma bisa nyengir bang sambil nenggak aqua…..

  5. Salahnya moge fisik ngak beda cc 150 dan 250 cc ,apa motor cilik body ban gede standar pabrik – bagaimana bila dimodif? Motor china ruby # harley ? Waduh jauh walau part yg nempel harley 😂

  6. ane bawa Inazuma 250 mudik, orang bertanya2.
    ini motor apaan?
    suzuki kok ngeluarin motor ginian?
    sekelas sama apa?
    cc nya berapa?
    wih knalpotnya dua..
    untung ga ada yang bilang modif2, lha emang bentuknya ga jelas gitu :v

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here