Opini : Berapa Harga Yang Oke Untuk Moge Dua Silinder Brand Jepang?

6
Limited

Sobat MMBlog sekalian, melihat artikel dari blogger senior Kang Taufik TMCBlog di sini (klik) MMBlog jadi pengen nulis artikel mengenai berapa harga moge Jepang yang “pantas” dan bisa “jalan” jualan dengan baik. Gak bisa dipungkiri masbro, kalau moge entry level adalah moge yang memang sangat baik penjualannya, dari artikel wak haji, bisa dilihat dominasi dari Honda 500 series dan Kawasaki dengan varian 650 nya. Nah, berapakah harga yang cucok dan pas untuk moge dua silinderan?

Harga moge entry level masih masuk ke kriteria harga yang sensitif. Beda sama moge-moge top of the line yang bisa di tag harganya “semau gue” karena segmen ini, motornya murni hanya sebagai “toys” aka mainan. Moge entry level, moge-nya masih diandalkan sebagai kendaraan transportasi. Melihat kesuksesan Kawasaki dan Honda menjual varian 650 dan 500 CC-nya, maka harga yang pas untuk segmen ini adalah jangan sampai lebih dari 150 juta, ya separah-parahnya 160 juta deh. Lebih dari itu, bisa-bisa calon buyernya akan punya mindset “mending Z800 seken” yang ngamprah di forum jual beli online!

Tentu, faktor motornya sendiri juga bakalan menentukan apakah bakalan oke di penjualan apa enggak. Kayak desain, model, karakter, fitur, power, dll. Makin baik semua aspek itu dan harganya seperti yang MMBlog bilang di atas, maka moge ini siap untuk jadi moge money maker! Kayak AHM yang juga memberikan after sales service luar biasa untuk konsumen bigbike-nya. Kalau motornya sendiri kacrut ya sami mawon kecuali harga barunya bisa dijual 80 juta, wkwkwkwkwk.

Gimana Sob? Menurut sampeyan, berapa harga yang pas buat moge-moge entry level? Kayak mungkin Yamaha mau masukin MT-07/Tracer 700/XSR 700, menurut MMBlog okeh bener kalau maksimal 160 juta, atau Suzuki SV650, wah mantap ini. Oke deh, semoga berguna yah!

instagram

6 COMMENTS

  1. ketika kawak dengan 650 cc masuk… harga sktr 110 an juta… banyak biker yang sangat antusias… tapi begitu honda dengan 500 cc masuk.. tiba2 UU tentang pajak dirubah… membedakan dibawah 500 cc dan diatas 500 cc.. yang mana ini menguntungkan honda dan mempersulit kawasaki… apakah ada sesuatu sebelum UU pajak moge berubah itu hanya “mereka” yang tahu… yg jelas konsumen dirugikan dan honda bisa bebas pasang harga… kalau UU ga berubah dan kawak 650 series tetap 110 an juta… tentunya pasar moge akan semakin ramai.. dan moge honda yang ga sampai 500 cc itu harusnya dibawah 100 juta… pajak oh pajak.. kalo cuma bisanya naikin pajak.. gak perlu sekolah tinggi-tinggi… ngeness..

  2. Faktanya z 800, sudut puter kemudi hanya sedikit sangat susah utk berbalik arah, apalagi dikemacetan, ditambah bobotnya diatas 225 kg,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here