Komunitas Moge Mau Bikin Petisi Agar Moge Bisa Masuk TOL? MMBlog Siap Tanda Tangan!

50

Sobat MMBlog sekalian, artikel kontroversial nih, wkwkwk, yakin banget, pasti ada pro dan kontra, tapi gak papalah, tiap orang kan berhak untuk berpendapat dan punya pemikiran masing-masing. Nah, pemikiran para komunitas moge yang pengen agar mogenya bisa masuk TOL, juga senada dengan pemikiran MMBlog. Rencananya mau bikin petisi, wah, MMBlog siap ikut tanda tangan!

Seperti yang MMBlog kutip dari lama otomotif online (KLIK)“Hari ini kami akan mengajukan petisi kepada Korlantas. Kami diberi kesempatan untuk test ride mencoba dalam waktu 6 bulan atau 1 tahun untuk masuk jalan tol dan dikawal. Karena selama ini dikhawatirkan arogan. Kami buktikan bahwa kami tidak arogan,” kata Ketua MBC Kari Irianto Ibrahim di acara JIBW 2017, Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (6/5).

Wah mantap, gak langsung minta supaya bebas melenggang, bahkan temen-temen rider moge pengennya juga ada masa penjajakan dulu selama 6 bulan atau 1 tahun untuk melihat apakah emang okeh moge masuk tol. Gak hanya itu, silahkan juga dari pihak Korlantas untuk meninjau langsung seperti melakukan pengawalan. hari bebas nge-TOL-nya pun hari Sabtu Minggu aja, menarik nih.

MMBlog sebagai pengguna moge setuju banget sama ide dan gagasan ini. Gak serta merta bisa masuk TOL, ada sesi penjajakan, terus juga ada rekomendasi dari club, terus juga ada izin ina itu, terus juga nanti kan ada SIM C2, Hipotesa Nol MMBlog bilang, “kenapa gak dicoba?”. Kalau begini kan juga bisa ngasih edukasi ke rider moge yang udah kadung dicap sebagai rider “arogan”, istilahnya moge masuk TOL boleh, dengan penuh perjuangan dan gak bisa sembarangan. Plus lagi, kasih tarif mahal, kayak sekali masuk 50 ribu rupiah misalnya, NAH!

kecuali moge ini, nyuusss

MMBlog mendukung petisi ini karena kalau emang moge boleh masuk TOL, tentu ini bakalan praktis banget! Motoran di TOL itu asyik, kalau bawanya tahu diri sih aman, resiko terbesar adalah kalau ada mobilist alay, nah, ngeri dah tuh! Oke dah, MMBlog mah siap tanda tangan, temen-temen ada yang mau tanda tangan juga? Monggo ramaikan kolom komentar, yakin pasti rame nih, wkwkwkwk.

Tapi kalau minimal CC yang boleh masuk 1000 CC, ye gue kagak setujulah, wkwkwkwk, motor gue kagak bisa masup!!! 😆 🙁 :mrgreen: 👿

50 COMMENTS

  1. Saya tidak setuju.. jiahahaha
    alasannya tidak aman bos.. biker kita susah diatur..
    kalau sudah masuk tol, rasanya gatel kalau tdk pelintir gas dalam-dalam….
    bwahahahaha…

    • betul….kali ini bikin postingan blunder …..jangankan konvoi, hla wong suara knalpot aja udah bikin pekak telinga ….emg ga semuanya sih, tp sering nemuin yg begitu

    • Daripada petisi beginian mending buat petisi pajak moge diturunin. Ato impor moge bekas dr luar negeri dibolehin. Biar makin banyak moge dijalanan. #OOT

  2. Moge masuk tol dibuat separator gw setuju. Tapi jangan kekecilan lajurnya, paling tidak sebesar 1 lajur mobil.

  3. klo dibuatin separator ane setuju aja, biar mobil jalurnya aman jalur motornya aman, asal jangan mobil masuk daerah motor klo sepi motor jangan ngelanggang ke lajur mobil juga kalau sepi

    sekalian fungsiin biar tol nya cepat balik modal wk

  4. Gw ude liat konvoi moge. Di jl raya serang ada lampu merah tigaraksa sama mereka d trobos aje kaga punya etika bgt mane knalpot ny brisik semua

  5. mungkin akan mengurangi org2 menggunakan mobil, instead pindah kemotor xixixi, rela2in beli moge biar gk kena macet #hanyaopini

  6. Setuju HANYA bila:
    1. Semua moge yg masuk harus dicek SIM (harus SIM moge, klo ga disaring bakal banyak model2 orang norak & anak SMA anak orang kaya bw moge ke dlm tol tanpa mental & skill yg layak, ujung2nya cuma bikin insiden dgn orang lain di dlm tol)

    2. Semua moge yg masuk harus dicek STNK. Emang petugas bisa bedain dari liat body doang?? Kalo ga diginiin ntar banyak 150-250cc modifan bakal ikutan masuk.
    Emang yakin semua moge itu ga bodong & ada surat2nya?Enak aja lu Ga bayar pajak brg mewah tapi mau nikmatin fasilitas negara. Bagusnya syarat kelengkapan jln moge ditambah satu lagi, sertifikat ato apalah, utk persulit klo2 STNK aja bisa diakalin.

    3. Dipisah separator jalanan motor & mobil, krn bnr2 ga yakin mental masyarakat sini udh siap.
    Klo ga bgtu paling ntar byk berita semacem: pecahin spion lah, nendang mobil lah, keluarin pistol lah, dll & mereka bakal lolos2 aja.

    Secara klo byk uang hukum bs dibeli koq, jd orang kaya dsni ga trlalu takut buat semena2. Beda sama luar negri yg equality before the lawnya udah jauh lebih bner, ga cuma slogan.

    Nah, skrg bkin separator sepanjang jln tol, lebarin jalan tol, taro petugas 24 jam buat Cek perlu ada biayanya. Emang pemerintah mau ngerjain itu semua? Gmn dampaknya dimata masyarakat, bkal byk opini awam smcm: Masih byk orang miskin susah mkn, pengangguran tinggi koq pemerintah malah ngurusi kesenangan orang kaya. Siap ga pmerintah citranya dirusak dibully & dianggap ‘keberpihakan’ gara2 nyediain jalan tol move doang. Silakan dicerna.

    • kayaknya bakal susah ngontrolnya….

      sy tidak setuju, qt yg bw mobil ngeri sendiri kalo ada motor sliwar-sliwer di toll

  7. Indonesia blm siap. Pertama, banyak moge bodong. Kedua, tanpa motorpun jalan tol udah mengerikan (mobil dan truk ugal2an). Ketiga, jalanan tol gak semuanya aspal bahkan beberapa kaya di tol bintara berlubang. Kecuali mau mengendurkan aspek keselamatan silahkan. It’s ok

  8. ga setuju kang… sifat dan watak orang itu beda beda dan secara sistem, peraturan, maupun sarana fasilitas belum memadai… kalo untuk dipandang moge ga arogan, masih banyak cara lain kok

  9. kalau ada kecelakaan di tol, maukah para pembuat petisi bertanggung jawab penuh atas masalah yang terjadi, bahkan bila harus dipenjara karena pemikiran konyolnya?
    polisi sih pasti lepas tangan, biarpun mereka setuju dengan klasifikasi tertentu..
    berpikir itu dengan akal sehat, bukan dengan perasaan..

  10. Asal pas ujan gak pada neduh di terowongan aja, Kan repot tuh kalo ngegerombol parkir neduh sampe setengah lebar jalan tol. 🙂

  11. Ibarat bikin lapangan badminton patungan sekampung rame2, tapi pas udah jadi yang boleh masuk yang pake sepatu Nike aja, yang pake sepatu Bata ga boleh masuk. Wkwk

    Klo moge boleh, mocil ga boleh

    • Bro yg dimalaysia mocil moge boleh masuk tapi apa? Mocil pada ogah masuk. Resiko ketabrak dri blakang krna speed yg kurang mumpuni. Masuk tol jalan 60km/jam. Siap2 aje bntut lo dicium

    • Perkara mau masuk apa ga mah urusan laen, teserah masing2. yg penting boleh dulu apa ga, klo dr aturan dah dibilang yg boleh moge aja ya siap2 dibilang negara ga adil

    • dan tau sendiri mocil di indo atau jakarta banyaknya kayak apa, kecuali bener kata bro vandra, di mahalin tiket masuknya

  12. Wkakkaka… kalo gue mah 100000% gak setuju. Alesannya apa.?
    Bukan karna gue gak punya moge…

    1. Selama idup gue, belum pernah ketemu orang naik moge naiknya normal dan wajar. Pasti selalu speeding, ato pasti arogan. Apalagi kalo rame rame kayak lagi touring, kayak raja jalanan deh sumpah. Di jalur pantura aja kayak setan kalo naik motor… apalagi di tol.

    2. Rawan kecelakaan. Kalo rider moge ketemu pengendara mobil yang suka nyetir ngawur di tol trus kaget dan banting setir dalam kcepatan tinggi jelas bahaya sekali. Belum bahaya angin dari samping, lubang jalanan, karna jalan tol di indo blum sepenuhnya mulus semua.

    3. Menimbulkan kecemburuan sosial.
    Disini bukan karna gue ga bisa beli moge ya, tapi lebih ke faktor dari pandangan orang biasa. Banyak masalah pelik yg dihadapi pemerintah sperti kenaikan TDL, subsidi gas, dll. Trus pemerintah masa mau manja-nanjain golongan the have doang….? Yang naik motor ratusan juta…

    Udah gitu aja sih opini gue. Gue berkomen gitu bukan karna gue iri, ato ga sanggup beli moge… just my opinion.

  13. pasti ditolak wkwkwk
    mayoritas pengguna moge mentalnya 11/12 ama yang sering distereotype “emak2 naik matic”

  14. Sy setuju kalau motor kecil juga boleh masuk, azaz keadilan Bro hehe.

    Kalau masalah arogan ngak semua yg bawa moge arogan. Temen-temen di komunitas jga bnyk yg santai.

    Masalah ngebut jga ngak semua pemoge suka ngebut. Motor 150cc-250cc kenyataannya jga bnyk yg ngebut di jalan.

    Untk itu demi keadilan dan kebersamaan dan jga keamanan dan kenyamanan, mencegah terjadi kecelakaan mocil atau moge sy ngak setuju moge masuk jalan tol.

  15. gak setuju kecuali 800cc+ karna angin dari mobil tuh kenceng, kalo mobil aja bisa “mental” gara2 angin dari bus, gimana motor? apalagi dengan cc kecil ? udh gitu gak semua sabaran yg naik motor, pindah jalur dll, mobil di tol jg banyak yg alay.. intinya mesti siapin sarana dulu lah

  16. kayaknya saya setuju dah asal bea masuknya wajar ya minimal 100rb dah untuk entrynya aja hahaha.. plus per gerbang tol masih bayar lagi

    mayan bgt pajaknya tuh buat pemasukan bhos.. cc 500 keatas sekarang kan udah byk banget… sekali masuk rombongan misal 20 motor.. wuidih!

    yang saya gak sepakat kalo moge jalannya pasti speeding… banyak juga kok yg bener bener enjoy bermotor, jalan nyaman di 70/80 kpj santai benerrr…

    vote moge masuk tol juga deh

  17. Kalo moge buat alesan motor bisa masuk tol.. lupakan..mending di benahi bener pembuatan SIM.. ibu2 alay..anak2 alay yg mestinya belum boleh pake motor bakal kesaring.. bayangin aja jalanan umum tanpa mrk.. asooy broo..gak bakalan ente ngebet masuk tol.. di jalan umum juga bisa betot mogemu.

  18. Ntar kalo dah gulung2 koming di jalan tol baru dah sadar kalo petisi ini konyol,yah macem anak tk yg pengen sepedaan di jalan protokol aja

  19. Gk setuju ane. Bahaya krna biarpn di bilang g smua orng naik moge arogan tp dri yng saya lht slama ini scra langsung kbanyakan dari mreka pada kebut2an, yng bnr2 pake otak dan sopan minoritas. Klo dlosor di tol trus blakang e truk lg mlaju kencang kn ngeri.
    Ane terpaksa no deh for safety.

  20. Masalah nya memang masih terlalu banyak pemoge yang arogan mas Vand, sangat di sayang kan.. gag ada yang ngejamin bawa motor nya ga bakal seruntulan.. di lluar negeri pun yang peraturan udh cukup ketat masih byk jg biker2 yang suka seruntulan di jalan tol.. sifat Alay itu bukan di tentuin orang itu duit nya banyak atau ngga, tapi dari mentality org itu sendiri.. sering ane lihat di lampu merah deket rumah ane, mobil boleh rubicon, tapi gag mau ngikutin lampu lalin, pas lampu lagi merah ehhh malah nyelonong bae kayak org ndeso (maap)…
    Klo orang kayak mas Vandra ane udh pasti respect, tapi sayangnya masih byk yg gag kaya Mas Vandra.. hihi.. just my thought..
    Mas Vandra liat sendiri, gag usah pake moge dan masuk tol, “cuma” naik yg 250cc dan di jalan raya aja makin byk yg arogan kebut2an dan berakhir meregang nyawa… lagi pula hanya sedikit org yg nyempak moge yg butuh tol di banding masyarakat lainnya yang juga butuh fasilitas jalan yang lebih layak..
    Untuk saat ini, moge masuk tol lebih mengarah ke fashion di banding kebutuhan..

    jujur walau nyempak motor 150cc ane juga pengen mausk tol biar kemana2 praktis, tapi ya itu, balik lagi mental rider nya yang ga siap dengan jalan yg mulus, lurus, panjang… pasti betot2an… banyak juga supercar di jalan yang suka kebut2an kan..

  21. Daripada masuk tol, mending perluas jalan, benerin jalan, dan bikin ruas jalan baru
    Soalnya tol sekarang juga sering macet, betapa gak nyamannya udah bawa moge, panas, macet pula kan?
    Tapi kalo potensi dari jalan non tol dikembangin terus, pasti pemoge gak perlu lewat tol
    Inget, ada kecemburuan sosial juga kalo moge masuk tol, dan kita gak mau kan ada perselisihan diantara kita? (Hayah, jadi bijak gini :v)
    ane hargai pendapat ente, tapi cobalah liat apa yg ada diluar lingkaran, bukan hanya di dalam lingkaran, solusi pemoge gak hanya jalan tol, jalan biasa pun kalo memadai juga ok banget

    • ini paling bener bro.. ruas jalan yang mesti nya di tambah, walau hal itu juga sbnr nya akan sulit mellihat ketersediaan lahannya di jabodetabek..
      ane justru ini dengan daerah2 yang lebih jauh dari ibukota, jalanan2nya mulai rapih bagus mulus dan marka jalannya jelas,, berkesan banget jdnya sama perjalanan ke ujung genteng tahun lalu.. :* buat yang demen cornering sama pemandangan indah mah pasti ketagihan deh ke daerah sana

  22. Kalo banyak yg bilang setuju tp dikasih sparator ane pengguna matic ya harusnyabisa masuk tol juga dong, rugi kalo di kasih sparator tp yg male cm moge, yg punya jalan tol ogah rugi pastinya haha

  23. setuju moge masuk tol , dengan batasan cc tertentu. tanpa sparator dll.
    andai ada yg arogan ya resiko tanggung sendiri

  24. setuju asal: ada separator pake pagar besi, sekali masuk 100ribu.

    jadi gak kecampur dgn roda 4, biar gak tambah masalah.

    kecuali, kondisi lalin, tol, dan disiplin sdh spt di Amrik sono.

  25. Misal liat jalan tol pas sepi apa gak pengen tes top speed lebih dari 230kpj? Pasti gatel lah. Ga mungkin tol kosong mentok 100kpj sesuai rambu2. Gile lu dro. mubazir kan mesin 600cc ke atas max 100kpj, mahal pula belinya oi.. Pk vario jg bisa kl cuma cepek bro.

  26. Walaupun punya, aku sih NO.
    Di TOL itu lebih sadis. Banyak Minusnya…
    Lagian bayangkan kalo kena macet, bensin abis, kelar dah ! ((INGAT, Kapasitas tangki lebih kecil daripada Mobil).
    Kaga ada tempat ‘safety’ buat menepi saat pake Jas Hujan kalo saat Hujan!!
    Kemungkinan kelindas kendaraan JAUH lebih besar ketika terjatuh, di TOL Mobilnya pada ‘wuuuzzz’ apalagi di lajur kiri, motor akan berhadapan dengan Truk, Truk di TOL juga ngebut chooyy!! (Emang sih gak sekencang Non-Truk)…
    Potensi kemacetan dipintu tol lebih MENINGKAT, karena tidak akan sepraktir ketika bawa Mobil saat mau bayar!
    Naah yang paling kerasa itu ANGIN, emang sih ANGIN doang, tapi JANGAN PERNAH ngeremehin angin. HD aja yang bobotnya udah kaya gajah, masih goyang, itu kecepatan rendah lho ! Yang pernah naik TOL di Bali (lupa nama TOLnya) pasti tau deh seberapa ngerinya sebuah Angin.
    Dan masih banyak negatif lainnya.

    Saya lebih memilih jalan Non-TOL. Lebih banyak Negatifnya dibandingkan Positifnya… Saya sih sayang nyawa, dan pastinya Sayang keluarga dirunah yang nungguin Saya.
    Intinya NO for safety.
    Trust me, Dude! That’s better for ur life.!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here