Honda EX5 (Astrea Prima Malaysia), Kalau Diperhatikan Seger Juga Yah!

2

Sobat MMBlog sekalian, ketika di Malaysia, mata MMBlog yang mata bikers banget ini, pasti selalu memperhatikan motor-motor yang ada di sana. Salah satu motor yang banyak berseliweran di Negeri Jiran tersebut adalah Honda EX5 atau kalau di Indonesia, motor ini identik dengan motor lawas Honda yakni Honda Astrea Prima. Selama MMBlog di Malaysia, varian terbaru dari EX5 belum pernah MMBlog temui, yang ada adalah varian lawasnya. Ini motor ternyata kalau diperhatikan, seger juga yah!

Honda EX5 atau Astrea Prima ini adalah bebek yang emang punya desain jadul. Beda sama Supra Fit atau Supra X, atau GTR, ini motor adalah Retro Cup yang tanggung, gak seretro Supercub. Pengereman depan belakang menggunakan tromol, Honda EX5 juga didominasi oleh bentuk yang meng-kotak. Baik itu lampu depan, desain sayap, bagian belakang, dan juga spakbor depan. Jadul dah, tapi tetep, SEGER!

Terlebih lagi, Honda EX5 yang sempat MMBlog abadikan ini berkelir biru. Wih, bener-bener cocok banget dah! Entah ini yang bersi injeksi atau yang karburator, yang jelas, motor ini memang menarik!

fokus ke astrea prima yah, jangan ke motor dibelakangnya

Di Indonesia sendiri, bebek retro/jadul tidak lagi dijual oleh ATPM. Ya mungkin pasarnya sudah tidak menggiurkan, secara umum aja, pasar bebek emang udah mulai turun trend-nya. Kalau temen-temen pengen motor begini ya silahkan hunting unit bekasnya. Dapat yang kondisi mint dengan sedikit perbaikan, Alhamdulillah, tapi kalau dapat unit busuk dan membutuhkan restorasi total yang juga asik karena jadi tantangan.

Saran MMBlog, gunakan warna-warna terang dan menarik seperti warna biru, merah, atau kuning, biar motor jadul ini terlihat menarik. Oke deh, semoga menginspirasi yah Sob. sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here